Sukses


    3 Penyebab Hasil Imbang Timnas Indonesia U-17 Vs Panama di Piala Dunia U-17 2023: Terbantu Finishing Buruk

    Bola.com, Surabaya - Hasil imbang diraih Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Timnas Panama U-17 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023.

    Laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023) malam WIB itu berakhir dengan skor 1-1.

    Timnas Panama U-17 unggul lebih dahulu pada pertandingan itu. Mereka unggul berkat gol yang dicetak oleh Oldemar Castillo pada menit ketiga injury time babak pertama.

    Timnas Indonesia U-17 tak menyerah. Tim asuhan Bima Sakti mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua tepatnya pada menit ke-54 oleh tandukan Arkhan Kaka.

    Itu adalah hasil imbang kedua yang diraih Timnas Indonesia U-17 di babak grup Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, Skuad Garuda Asia juga meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Timnas Ekuador U-17.

    Bola.com memiliki tiga fakta yang menyebabkan pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Apa saja?

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Finishing Buruk

    Timnas Panama U-17 sebenarnya tampil sangat dominan pada laga ini. Mereka memiliki penguasaan bola mencapai 57 persen.

    Selain itu, ada 15 kali upaya tembakan yang dilakukan Timnas Panama U-17. Sayangnya. hanya dua dari 15 upaya itu yang mengarah ke gawang yang dijaga Ikram Al Giffari.

    Pertandingan ini bisa saja berakhir dengan skor berbeda jika para pemain Panama memiliki kualitas finishing yang lebih baik.

    3 dari 4 halaman

    Arkhan Kaka Lagi

    Arkhan Kaka menjadi pemain penting di skuad Timnas Indonesia U-17 pada pertandingan ini. Pemain berusia 16 tahun itu mencetak gol melalui tandukan keras.

    Arkhan Kaka mampu memenangkan duel udara dengan bek Timnas Panama U-17. Tandukan Kaka pun tak bisa ditahan penjaga gawang.

    Ini adalah gol kedua Arkhan Kaka di Piala Dunia U-17 2023. Sejauh ini hanya Kaka yang bisa mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-17 di ajang tersebut.

    4 dari 4 halaman

    Fisik Lebih Baik

    Kondisi fisik menjadi masalah yang dihadapi para pemain Timnas Indonesia U-17 pada laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Saat itu kondisi Welber Jardim dan kawan-kawan terlihat sangat kedodoran.

    Banyak pemain Timnas Indonesia U-17 yang bertumbangkan ketika mamsuki menit ke-70. Beberapa pemain Garuda Asia bahkan harus diganti saat itu.

    Namun, kondisi serupa tak terlihat dalam laga melawan Timnas Panama U-17. Para pemain Timnas Indonesia U-17 tetap bisa tampil mantap hingga akhir laga.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer