Sukses


    Piala Dunia U-17 2023 Masih Sepi, Ratu Tisha Ungkap Strategi untuk Genjot Jumlah Penonton

    Bola.com, Solo - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai strategi untuk menggenjot jumlah penonton yang menyaksikan Piala Dunia U-17 2023.

    Sejauh ini, tingkat kehadiran penonton di berbagai kota penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 masih terhitung minim.

    Lokasi yang paling dituju ialah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) karena menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia U-17. 

    Menurut Ratu Tisha, dinamika kehadiran penonton ini tak ubahnya periodisasi sebuah tim sepak bola dalam menghadapi sebuah kompetisi.

    Artinya, peningkatannya berlangsung stabil hingga akhirnya mencapai titik tertinggi pada partai puncak. 

    “Fenomena kedatangan penonton ini analoginya seperti periodisasi pemain, jadi harus perlahan-lahan terjadi crowd build-up,” kata Tisha dalam sesi konferensi di Information Center Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Selasa (14/11/2023).

    "Ini crowd build up-nya kita mulai dari sekarang hingga babak gugur, sampai nantinya menuju fase semifinal hingga final. Dan kami berharap jumlah penonton akan terus meningkat,” ia melanjutkan.

     

     

     

     

    2 dari 4 halaman

    Tingkatkan kerja Sama

    Ratu Tisha menjelaskan, upaya untuk menggenjot jumlah penonton tidak hanya dilakukan dengan cara-cara promosi. Sebab, pihaknya juga akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak.

    “Beberapa kerja sama dengan para commercial partners pun juga akan terus kami tingkatkan. Baik itu dengan VISA hingga beberapa database penjualan tiket, hingga partner-partner kami yang lain,” katanya.

    ‘Jadi, nanti sifatnya ada yang bisa dibeli dalam kategori group sales untuk ticketing, ada pula yang bisa dibeli dalam sistem one day pass. Kami akan membuka dalam sistem pembelian kelompok yang jumlahnya besar,” lanjutnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Lanjutkan Koordinasi

    Selain itu, perempuan jebolan FIFA Masters ini akan kembali menjalin koordinasi dengan berbagai Kementerian. Sebelumnya, sudah ada kerja sama dengan Kemendikbud untuk memberi tiket gratis kepada peserta. 

    “Strategi yang lain pastinya saat ini sudah berjalan komunikasi dan koordinasi dengan Kemendikbud sangat baik. Itu akan kami tingkatkan,” ujar perempuan kelahiran Jakarta tersebut.

    “Sebelumnya, sudah ada siswa-siswi sekolah untuk sit-filling. Itu jadi salah satu strateginya. Sehingga, kami membawa campuran warna penonton. Sebab, mungkin ada yang baru pertama kali ke stadion,” imbuhnya.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer