Sukses


    VIDEO: Kalah dari Inggris U-17, Pelatih Iran U-17 Beralasan Pemain Kelelahan

    Bola.com, Jakarta Memulai Piala Dunia U-17 2023 dengan apik, Iran U-17 berhasil menang 3-2 dari sang juara Brasil U-17. Namun harus menelan kekalahan 2-1 dari Inggris U-17 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023.

    Laga yang berlangsung di Jakarta Intenasional Stadium (JIS) Selasa (14/11/2023) malam WIB. Laga yang diguyur hujan sejak menit pertama pertandingan dimulai.

    Pelatih Iran U-17, Hossein Abdi ungkap alasan timnya kalah dari The Three Lions. Menurutnya pemain Iran U-17 mengalami kelelahan setelah secara berturut-turut harus bertanding dengan tim juara Piala Dunia U-17, Brasil dan Inggris.

    Hossein Abdi juga mengatakan perbedaan cuaca juga menjadi salah satu faktor yang mendukung kalahnya Iran U-17 dari Inggris U-17.

    “Karena kami hanya memiliki dua hari pemulihan setelah Brasil. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Jadi mereka lebih segar dari kami. Jadi saat ini saya pikir cuaca tidak mendukung.” ujar Hossein Abdi usai pertandingan.

    Kondisi lapangan memburuk setelah diguyur hujan juga menjadi perhatian Hossein Abdi. Menurutnya beberapa area lapangan menjadi tidak rata. ada beberapa area yang naik dan turun serta tidak memiliki rumput di atasnya.

    Pemain Iran U-17, Abolfazl Zamani mengungkapkan kekecewaannya setelah timnya kalah dari Inggris U-17. Dirinya mengaku kecewa meski berhasil mencetak gol namun tidak dapat menbawa timnya menang.

    Iran U-17 unggul pada babak pertama lewat gol Abolfazl Zamani di menit ke-31. Namun pada babak kedua harus kebobolan dua gol pada menit ke-63 dan menit ke-90. Zamani mengaku senang dengan golnya namun tidak berhasil membuat timnya menang. Dirinya juga berharap pada laga selanjutnya dapat mencetak gol kembali serta membawa timnya pada kemenangan.

    “Saya senang dengan gol yang saya cetak, namun tidak berhasil dan kami kalah. Saya berharap di laga berikutnya saya dapat mencetak gol, kami dapat meraih kemenangan.” ujar Abolfazl Zamani.

    Meski menelan kekalahan namun Iran U-17 berpeluang lolos 16 besar. Skuad asuhan Hossein Abdi ini telah mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Pada laga melawan Koledonia Baru U-17, Iran U-17 wajib menang untuk dapat amankan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia U-17.

    Video Populer

    Foto Populer