Sukses


    Timnas Indonesia U-17 Bisa Lolos Ke-16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Sebagai Juara Grup A, asal...

    Bola.com, Jakarta - Empat negara yang menghuni Grup A Piala Dunia U-17 2023 akan menjalani laga terakhir secara serentak pada Kamis (16/11/2023) malam WIB.

    Dua laga tersebut yakni Timnas Indonesia U-17 kontra Timnas Maroko U-17 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Timnas Ekuador U-17 bersua Timnas Panama U-17 di Stadion Manahan, Solo.

    Dari data klasemen sementara, Ekuador memimpin dengan empat poin. Disusul Maroko dengan angka tiga dan Indonesia mengoleksi dua poin.

    Sementara itu, Panama berada di dasar Grup A dan baru mengumpulkan satu angka. Dengan torehan tersebut, keempat tim itu masih berpeluang lolos ke-16 besar Piala Dunia U-17 2023.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Bisa Finis sebagai Juara Grup A

    Jika Timnas Indonesia U-17 tampil maksimal dan bisa memanfaatkan status tuan rumah yang didukung ribuan penonton, pasukan Bima Sakti tersebut masih memiliki kans finis di posisi teratas Grup A Piala Dunia U-17 2023.

    "Pertandingan lawan Maroko akan jadi partai hidup mati. Inilah kesempatan terbaik bagi Timnas Indonesia U-17. Apalagi kita main di rumah sendiri. Tak bisa tidak. Pemain Indonesia harus tampil maksimal dan main lepas," kata eks bek Timnas Indonesia, Mursyid Effendi.

    Namun, ada beberapa syarat agar Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. bisa lolos otomatis ke fase berikutnya sebagai juara grup. Pertama, Timnas Indonesia U-17 harus menjegal Maroko.

     

    3 dari 6 halaman

    Tak Akan Mudah

    Jika mampu meraih poin absolut, Tim Garuda Asia akan mengumpulkan angka maksimal lima. Namun, Timnas Indonesia U-17 setidaknya harus menundukkan Timnas Maroko U-17 minimal dengan selisih dua gol.

    Ini fakta cukup berat yang harus dipenuhi anak asuh Bima Sakti tersebut. Saat ini, Maroko memiliki agregat dua gol.

    Di sisi lain, Timnas Ekuador yang berada di urutan teratas Grup A hanya meladeni juru kunci Panama. Masih berpeluang untuk lolos, Panama U-17 tentu akan juga mati-matian membungkam Ekuador.

     

    4 dari 6 halaman

    Yang Penting Lolos

    Nah, jika Timnas Ekuador tumbang dari Panama, Timnas Indonesia U-17 berhak menjadi juara Grup A dengan angka lima. Disusul Ekuador dan Panama dengan empat poin, dan Maroko di dasar grup dengan tiga poin.

    "Grup A sangat kompetitif. Karena empat negara masih berpeluang lolos. Sebenarnya Indonesia tak perlu berambisi jadi juara grup," lanjut Mursyid.

    "Kita cukup menang atas Maroko. Jika rezeki kita, tak menutup kemungkinan Panama bisa menundukkan Ekuador," ujar mantan bek Persebaya tersebut.

    5 dari 6 halaman

    Hasil, Jadwal, dan Klasemen Grup A

    Grup A

    10 November 2023

    • Panama 0-2 Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 16.00 WIB
    • Timnas Indonesia U-17 1-1 Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Pukul 19.00 WIB

    13 November 2023

    • Maroko 0-2 Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 16.00 WIB
    • Timnas Indonesia U-17 1-1 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 19.00 WIB

    16 November 2023

    • Maroko Vs Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 19.00 WIB
    • Ekuador Vs Panama di Stadion Manahan, Solo, Pukul 19.00 WIB

    Grup A

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Ekuador  2  1   1  0  3-1  4
    2  Maroko  2  1  0  1  2-2  3
    3  Indonesia  2   0  2  0  2-2  2
    4  Panama   2   0   1  1  1-3  1
    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer