Sukses


    Pemain Maroko Bakal Diteror Fans Timnas Indonesia U-17, Said Chiba: Kami Sudah Biasa Tuh

    Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Maroko U-17, Said Chiba, menilai anak asuhnya tak akan gentar dengan teror dari fans Timnas Indonesia U-17 pada laga pamungkas Grup A Piala Dunia U-17 2023.

    Tim yang dijuluki Atlas Lions itu bakal menghadapi Tim Garuda Asia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam WIB.

    Stadion berkapasitas sekitar 40 ribu penonton itu, dipastikan dipadati suporter Indonesia. Sebab, tiket pertandingan Timnas Indonesia U-17 versus Timnas Maroko U-17 sudah dipastikan sold out.

    Mendengar hal tersebut, pelatih berusia 53 tahun itu mengaku tak ciut. Said China menyebut anak asuhnya sudah terbiasa dengan tekanan suporter lawan, seperti pada Piala Afrika U-17 2023 yang menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-17 2023.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Pemain Maroko Merasa Nyaman

    "Itu atmosfer bagus saat fans mendukung timnya. Tetapi para pemain kami juga terbiasa bermain dengan atmosfer seperti itu di Piala Afrika yang berlangsung di Aljazair," ungkapnya.

    Dalam laga tersebut, Maroko berhadapan dengan Aljazair yang berstatus tuan rumah pada perempat final. Walaupun disaksikan 14 ribu penonton, Zakaria Ouazane dkk. mampu menang telak 3-0 atas Aljazair.

    "Pemain sudah nyaman dengan atmosfer seperti ini. Mereka akan merasa baik-baik saja dan semoga itu menjadi tekanan bagi tim Indonesia sendiri," sambung Chiba.

     

    3 dari 6 halaman

    Laga Penentuan

    Pertandingan ini bakal sangat menentukan langkah kedua kesebelasan selanjutnya. Andai berhasil meraih kemenangan, tiket lolos ke-16 besar Piala Dunia U-17 2023 bakal digenggang Timnas Indonesia U-17 atau Timnas Maroko U-17.

    Maroko sedikit lebih unggul dengan koleksi tiga poin yang membuat mereka di posisi kedua. Sementara itu, Indonesia yang berada satu strip di bawah, cuma berjarak satu angka saja.

    "Kami tahu itu tak akan mudah jadi kami harus bersiap dengan baik dan fokus untuk memberikan maksimum. InsyaAllah kami bisa menembus babak gugur," ujarnya penuh keyakinan.

     

    4 dari 6 halaman

    Ngeri Semangat Juang Timnas Indonesia U-17

    Mantan pelatih Qatar SC itu menilai Indonesia memiliki sesuatu yang unik. Menurutnya, hal tersebut yang membuat Garuda Asia mampu menahan Ekuador dan Panama dengan skor 1-1.

    "Saya rasa kuncinya adalah semangat juang mereka. Mereka berjuang sepanjang waktu, jadi saya pikir mereka pantas untuk dua hasil imbang itu," tegasnya.

    "Itulah sebabnya kami harus respek tinggi, bermain serius di laga ketat karena Piala Dunia adalah level tinggi. Semoga kami bisa bermain bagus di pertandingan ini," tutup Chiba.

    5 dari 6 halaman

    Hasil, Jadwal, dan Klasemen Grup A

    Grup A

    10 November 2023

    • Panama 0-2 Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 16.00 WIB
    • Timnas Indonesia U-17 1-1 Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Pukul 19.00 WIB

    13 November 2023

    • Maroko 0-2 Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 16.00 WIB
    • Timnas Indonesia U-17 1-1 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 19.00 WIB

    16 November 2023

    • Maroko Vs Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Pukul 19.00 WIB
    • Ekuador Vs Panama di Stadion Manahan, Solo, Pukul 19.00 WIB

    Grup A

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Ekuador  2  1   1  0  3-1  4
    2  Maroko  2  1  0  1  2-2  3
    3  Indonesia  2   0  2  0  2-2  2
    4  Panama   2   0   1  1  1-3  1
    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer