Sukses


    Stadion GBT Diguyur Hujan Deras Sebelum Kick-off Laga Hidup Mati Piala Dunia U-17 2023, Pertanda Berkah untuk Timnas Indonesia U-17?

    Bola.com, Surabaya - Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, diguyur hujan deras menjelang partai hidup mati di Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 kontra Timnas Maroko U-17.

    Timnas Indonesia U-17 akan melawan Maroko U-17 dalam matchday terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023), pukul 19.00 WIB.

    Pada pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, akan lebih dulu digelar laga ketiga Grup B yang mempertemukan Timnas Kanada U-17 kontra Timnas Mali U-17.

    Pantauan Bola.com dari media center Stadion Gelora Bung Tomo, hujan yang disertai angin lumayan kencang itu mulai turun pada pukul 15.00 WIB. Hujan berlangsung sekitar satu jam, dan mulai reda saat berita ini ditayangkan.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Lapangan Tak Tergenang

    Kondisi ini bikin para panitia, penonton, hingga petugas keamanan yang berada di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo terpaksa berteduh, termasuk awak media yang tertahan di media center.

    Sepengalaman Bola.com yang telah stand by di Surabaya sejak 8 November 2023, Hujan ini menjadi yang pertama sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo.

    Hujan deras tidak membuat lapangan Stadion Gelora Bung Tomo tergenang. Kanada U-17 dan Mali U-17 tetap melakukan pemanasan di atas rumput yang mulus dan tanpa gangguan berarti.

    3 dari 6 halaman

    Doa Ketika Hujan

    Dalam ajaran Islam, hujan biasanya diartikan sebagai pembawa berkah. Timnas Indonesia U-17 bisa melafalkan doa "Allahumma shoyyiban nafi'an" yang artinya "ya Allah SWT, turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat".

    Timnas Indonesia U-17 membutuhkan kemenangan atas Maroko U-17 untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 tanpa perlu menunggu hasil negara lain.

    Saat ini, Timnas Indonesia U-17 menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Tim berjulukan Garuda Asia itu mencatatkan dua poin dari dua laga.

    4 dari 6 halaman

    Pencapaian Timnas Indonesia U-17

    Sementara, Ekuador U-17 masih memimpin Grup A dengan empat poin, disusul Maroko U-17 di posisi kedua lewat tiga angka, dan Panama U-17 di urutan terakhir dengan satu poin.

    Timnas Indonesia U-17 bermain imbang dua kali di Grup A, masing-masing 1-1 kontra Timnas Ekuador U-17 pada 10 November 2023 dan 1-1 versus Timnas Panama U-17 pada tiga hari berselang.

    Juara, runner-up, dan empat tim peringkat ketiga terbaik dari Grup A-F berhak untuk menyegel tiket ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

    5 dari 6 halaman

    Kans Lolos ke 16 Besar

    Sementara, Timnas Indonesia U-17 bercokol di tangga keempat dalam pemeringkatan peringkat ketiga terbaik setelah Timnas Iran U-17, Timnas Uzbekistan U-17, dan Timnas Jepang U-17 yang sama-sama mempunyai tiga poin.

    Garuda Asia berada di atas Timnas Meksiko U-17 yang meraup satu angka dan Timnas Korea Selatan U-17 yang nihil poin.

    6 dari 6 halaman

    Yuk Lihat Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer