Sukses


    Timnas Indonesia U-17 Terancam Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Minta Maaf

    Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memintaa maaf setelah Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. kalah dari Timnas Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    Timnas Indonesia U-17 takluk 1-3 dari Maroko U-17 dalam matchday terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (16/11/2023) malam WIB.

    Tiga gol Maroko U-17 dicetak oleh tendangan penalti Anas Alaoui pada menit ke-29, Abdelhamid Ait Boudlal pada menit ke-38, dan Mohammed Hamony pada menit ke-64.

    Sementara, Timnas Indonesia U-17 hanya mampu membalas sekali ke gawang Maroko U-17 lewat tendangan bebas fantastis Nabil Asyura pada menit ke-42.

    --- 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

     

     

    2 dari 5 halaman

    Pernyataan Bima Sakti

    "Permohonan maaf kepada pencinta sepak bola Indonesia karena Timnas Indonesia U-17 tidak bisa memenangkan pertandingan," ujar Bima Sakti.

    "Kami tidak bisa mempertahankan hasil seri seperti yang kami raih dalam dua laga sebelumnya. Yang pasti, pemain sudah bermain maksimal, bekerja keras, dan berbuat yang terbaik," jelas Bima Sakti.

    Hasil negatif dari Maroko U-17 ini membuat Timnas Indonesia U-17 terancam gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Akhiri Grup A di Peringkat 3

    Timnas Indonesia U-17 hanya bisa mengakhiri Grup A Piala Dunia U-17 2023 di peringkat ketiga dengan dua poin dari tiga pertandingan.

    Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang dua kali masing-masing 1-1 kontra Timnas Ekuador U-17 pada 10 November 2023 dan 1-1 melawan Timnas Panama U-17 pada tiga hari berselang.

    Timnas Indonesia U-17 sebenarnya masih mempunyai peluang untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, namun kansnya kecil.

     

    4 dari 5 halaman

    Masih Ada Peluang

    Saat ini, Arkhan Kaka dkk. menempati posisi keempat dalam pemeringkatan ranking tiga terbaik di atas Timnas Meksiko U-17 yang meraih satu poin dan Timnas Korea Selatan U-17 yang nol angka.

    Namun, susunannya bisa berubah karena masih banyak negara yang belum memainkan pertandingan terakhirnya di babak penyisihan.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer