Sukses


    Pelatih Ekuador U-17 Optimistis Timnas Indonesia U-17 Bisa Berlaga di Piala Dunia U-20 hingga Senior

    Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Ekuador U-17, Diego Martinez, menyayangkan Timnas Indonesia U-17 hanya memiliki peluang kecil untuk lolos ke-16 besar Piala Dunia U-17 2023.

    Menipisnya peluang Timnas Indonesia U-17 melenggang ke fase berikutnya terjadi setelah kalah 1-3 dari Maroko, pada duel terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023).

    Kekalahan ini membuat anak asuh Bima Sakti harus puas menduduki di peringkat ketiga Grup A dengan koleksi nilai dua. Skuad Garuda Asia unggul selisih gol atas Panama yang juga mengoleksi dua poin.

    Untuk bisa lolos ke fase berikutnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan harus berharap pada hasil grup lainnya. Pasalnya, satu-satunya jalur yang tersedia untuk Timnas Indonesia U-17 ialah melalui peringkat ketiga terbaik.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Puji Kualitas Indonesia

    Diego Martinez mengakui, Timnas Indonesia U-17 sebetulnya memiliki pemain-pemain muda yang bertalenta. Dia menyayangkan nasib anak asuh Bima Sakti tersebut yang terkatung-katung untuk melanjutkan perjalanannya di fase gugur.

    "Ini menjadi hal yang memalukan karena Timnas Indonesia U-17 memiliki tim yang bagus. Mereka juga punya pemain-pemain bagus, dan diasuh pelatih yang bagus juga," ujar Diego Martinez.

    "Indonesia juga sebenarnya bermain baik. Namun, sayangnya Piala Dunia U-17 2023 sudah berakhir untuk Timnas Indonesia U-17," ia menambahkan.

     

    3 dari 6 halaman

    Lolos ke Piala Dunia Berikutnya

    Juru taktik berusia 36 tahun itu optimistis, para pemain yang kini memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ini punya potensi besar untuk tampil pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

    Diego Martinez bahkan menyinggung soal potensi kelolosan Indonesia di Piala Dunia U-20 hingga Piala Dunia level senior.

    "Saya menilai para pemain ini akan terus berkembang dan mungkin bisa sampai menembus Piala Dunia U-20 atau bahkan Piala Dunia di level senior. Ya, semoga saja," ujarnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Peluang Menipis

    Peluang skuad asuhan Bima Sakti itu untuk melenggang ke babak berikutnya semakin menipis. Sebab, satu-satunya jalur yang bisa diharapkan Timnas Indonesia U-17 ialah lewat peringkat ketiga terbaik.

    Namun, harapan yang dimiliki Indonesia sangat kecil. Pasalnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan harus bergantung pada hasil grup lainnya yang belum bertanding hingga Kamis (16/11/2023).

    Di posisi pertama klasemen sementara peringkat ketiga terbaik diduduki Uzbekistan dari Grup B. Mereka menghuni peringkat ketiga dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan. Setelah itu, ada empat negara lainnya yang masih bermain dua kali.

    Keempat negara yang dimaksud ialah Iran (Grup C), Jepang (Grup D), Korea Selatan (Grup E), dan Meksiko (Grup F). Dalam kondisi saat ini, Garuda Muda masih bisa lolos karena berada di peringkat keempat.

    5 dari 6 halaman

    Hasil dan Klasemen Grup A

    Jumat, 10 November 2023

    • Panama vs Maroko 0-2
    • Indonesia vs Ekuador 1-1

    Senin, 13 November 2023:

    • Maroko vs Ekuador 0-2
    • Indonesia vs Panama 1-1

    Kamis, 16 November 2023:

    • Maroko vs Indonesia 3-1
    • Ekuador vs Panama 1-1

    Grup A

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Maroko  3  2  1  1  5-3  6
    2  Ekuador  3  1  2  0  4-2  5
    3  Indonesia  3  0  2  0  3-5  2
    4  Panama   3  0   1  1  2-4  2
    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer