Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Sering Ejek-ejekan Saat El Clasico, Hubungan Pemain Barcelona dan Real Madrid Ternyata Sangat Baik di Timnas Spanyol

    Bola.com, Solo - Timnas Spanyol U-17 mengandalkan pemain-pemain dari akademi Barcelona dan Real Madrid pada Piala Dunia U-17 2023 ini. Pemain dari kedua klub ini memang cukup dominan.

    Pasalnya, dari total 21 nama pemain Timnas Spanyol U-17 yang dipilih oleh pelatih Jose Maria Lana Fernandez untuk Piala Dunia U-17 2023 ini, delapan nama di antaranya berasal dari Barcelona. 

    Sementara itu, Real Madrid menjadi penyumbang terbanyak kedua di skuad La Rojita di kejuaraan ini. Sebab, setidaknya ada empat pemain pilihan Jose Lana yang berasal dari Real Madrid.

    Sebagai dua klub raksasa di Negeri Matador yang terikat dengan rivalitas yang panjang, bagaimana hubungan para pemain yang berasal dari kedua klub itu saat bermain bersama di Timnas Spanyol U-17? 

     

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Hubungan Berjalan Harmonis

    Gelandang Timnas Spanyol U-17, Roberto Martin, mengakui bahwa hubungan antara pemain yang berasal dari akademi Barcelona dan Real Madrid berlangsung harmonis di Piala Dunia U-17 2023.

    Para pemain juga sudah memiliki kekompakan di bawah asuhan pelatih Jose Lana. Sehingga, tidak ada masalah serius di internal tim La Rojita.

    “Antara pemain Barcelona dan Real Madrid di Timnas Spanyol U-17 ini aman-aman saja, kompak-kompak saja,” kata Roberto Martin saat ditemui di Lapangan Kottabarat, Minggu (19/11/2023).

     

     

    3 dari 5 halaman

    Ejek-ejekan Juga

    Sebagai pemain yang berasal dari akademi Real Madrid, Roberto Martin mengaku nyaman bermain dengan para pemain Barcelona selama memperkuat Timnas Spanyol U-17.

    Namun demikian, para pemain dari kedua tim ini ternyata juga tetap saling bercanda dengan melempar ejekan ketika kedua tim besar itu berjumpa dalam laga bertajuk El Clasico.

    "Jadi kami sangat menikmati bermain bersama di tim ini. Ya, terkadang kami memang suka saling ejek-ejekan kalau laga El Clasico,” kata pemain kelahiran 12 Agustus 2006 itu.

     

     

     

    4 dari 5 halaman

    Siap Hadapi Jepang

    Pemain berusia 17 tahun ini juga menegaskan kesiapan timnya jelang menghadapi Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023).

    “Jepang adalah lawan yang kuat dan pasti sulit tetapi kami akan tetap berusaha yang terbaik agar bisa menampilkan permainan yang terbaik,” katanya.

    “Saya sih tidak merasa nervous untuk menghadapi 16 besar ini. Kami akan tetap berusaha menjadi saya sendiri, supaya nanti hasil pertandingannya bagus,” lanjutnya.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer