Sukses


    3 Fakta Jelang Spanyol Vs Jepang di Piala Dunia U-17 2023: Pertemuan Perdana Sepanjang Sejarah

    Bola.com, Solo - Duel menarik Spanyol versus Jepang tersaji di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada babak babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Senin (20/11/2023).

    Kedua kesebelasan sama-sama bertekad memberikan penampilan terbaiknya. Sebab, hanya kemenangan yang bisa mengantarkan mereka ke fase selanjutnya.

    Spanyol memastikan diri lolos ke fase gugur dengan status juara Grup B. Pasukan Jose Lana mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Hasil dari dua kemenangan dan sekali seri.

    Adapun Jepang berangkat ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Tim besutan Yoshiro Moriyama itu mencatat total enam poin. Perinciannya meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

    Bola.com menyajikan sejumlah fakta menarik jelang duel Spanyol lawan Jepang. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pertemuan Perdana

    Pertandingan nanti akan menjadi yang pertama buat kedua tim. Sebelumnya Spanyol U-17 dan Jepang U-17 belum pernah bertemu pada level kompetitif. Oleh karena itu, duel wakil Eropa dan Asia tersebut dipastikan berlangsung seru dan menarik.

    Kiprah Spanyol di Piala Dunia U-17 cukup menjanjikan. Dalam 10 kali keikutsertaan mereka sebelumnya, La Rojita telah empat kali menyegel status runner-up.

    Sementara turnamen tahun ini, menjadi edisi ke-10 bagi Tim Samurai Biru sepanjang sejarah. Namun, Jepang belum sekalipun menjadi juara pada ajang tersebut. Pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia U-17 adalah perempat final pada edisi 1993 dan 2011.

     

    3 dari 4 halaman

    Lokasi Venue Jadi Keuntungan

    Timnas Spanyol U-17 sedikit diuntungkan pada laga nanti. Mereka tak perlu bersusah payah beradaptasi dengan cuaca maupun venue pertandingan. Sebab, mereka memang sejak awal sudah menjalani babak penyisihan grup di Stadion Manahan, Solo.

    Sementara Jepang yang berada di Grup D melakoni laga fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Setelah menuntaskan pertandingan babak grup, mereka kemudian bergeser ke Solo pada Minggu (19/11/2023).

    Setibanya di Kota Bengawan, skuad muda Samurai Biru langsung menjalani latihan di Lapangan Banyuanyar, Kota Solo.

     

    4 dari 4 halaman

    Sama-sama Belum Maksimal

    Spanyol dan Jepang sama-sama meraih dua kemenangan pada babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023. Bedanya, satu laga lainnya Spanyol menorehkan hasil imbang, sedangkan Jepang menelan kekalahan.

    Sebetulnya, penampilan kedua tim belum bisa dikatakan maksimal sepanjang fase grup. Terutama dalam hal produktivitas gol. Dari tiga laga Spanyol mencatat lima gol, adapun Jepang cuma mengemas empat gol.

    Marc Guiu dkk. memang kerap tampil dominan pada babak penyisihan grup. Namun, yang menjadi catatan dua kemenangan tersebut didapat ketika mereka menghadapi 10 pemain lawan. Sementara saat bertemu lawan dengan jumlah pemain seimbang, Spanyol hanya mampu bermain seri.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer