Sukses


    Timnas Indonesia U-17 Kandas, Pelatih PSIS Sudah Enggak Punya Jagoan Lagi di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, kini sudah tak memiliki jagoan lagi setelah langkah Timnas Indonesia U-17 terhenti pada fase penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023.

    Gilbert Agius memang sempat menyaksikan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023) yang mempertemukan antara Ekuador vs Brasil dan Spanyol vs Jepang.

    “Karena Timnas Indonesia U-17 sudah tidak lolos, maka saya tidak mendukung siapa pun di Piala Dunia U-17 2023 ini,” kata Gilbert Agius saat ditemui di tribune penonton, Senin (20/11/2023).

    “Di ajang ini saya hanya mendukung Indonesia. Jika negara saya tidak berpartisipasi di ajang ini, maka saya lebih memilih untuk mendukung Indonesia,” ia melanjutkan.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Puji Kualitas Timnas Indonesia U-17

    Pelatih asal Malta itu pun menyelipkan pujiannya untuk perjuangan Timnas Indonesia U-17. Menurut Gilbert, para pemain harus berbangga hati karena sudah bisa bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini.

    “Saya pikir mereka sudah bekerja cukup baik. Ada beberapa pemain bagus yang muncul dari Timnas Indonesia U-17,” katanya.

    “Saya yakin Piala Dunia U-17 2023 ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para pemain Timnas Indonesia U-17. Mereka sudah mendapat dua hasil yang bagus saat meraih imbang di Grup A.”

    3 dari 5 halaman

    Pengalaman Berharga

    Pelatih yang pernah menangani Timnas Malta itu mengatakan, skuad asuhan Bima Sakti juga beruntung bisa mendapatkan pengalaman berharga di Piala Dunia U-17 2023 ini. Sebab, tak semua pemain di dunia bisa memperoleh keistimewaan bermain di hajatan ini.

    “Pengalaman ini menjadi sesuatu yang bisa mereka pelajari. Bagi saya, bermain di Piala Dunia bukanlah kesempatan yang bisa dialami semua pesepak bola muda,” katanya.

    “Jadi, bagi mereka, ini adalah sebuah keberuntungan tersendiri untuk bermain di Piala Dunia. Mereka harus mengambil pengalaman berharga. Sekali lagi, ini adalah pengalaman yang besar bagi pemain muda,” lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Pengalaman Pemain Muda

    Juru taktik asal Malta itu mengatakan, para pesepak bola muda di Indonesia harus bisa memaksimalkan kesempatan menyaksikan aksi-aksi yang tersaji di hajatan Piala Dunia U-17 2023 ini.

    “Para pemain muda harus menyaksikan laga Piala Dunia U-17 2023. Jika saya menjadi mereka, saya akan memaksimalkan kesempatan ini. Mungkin saja dari kejuaraan ini akan muncul pemain yang bakal jadi bintang di masa depan,” ujarnya.

    5 dari 5 halaman

    Tonton Serunya Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer