Sukses


    Hasil 16 Besar Piala Dunia U-17 2023: Jerman Menang Dramatis atas AS, Mali Cukur Habis Meksiko

    Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada Selasa (21/11/2023) sore WIB berlangsung sangat seru. Jerman dan Mali berhasil melangkah ke perempat final setelah menang masing-masing atas Amerika Serikat dan Meksiko.

    Jerman yang menghadapi Amerika Serikat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, berhasil meraih kemenangan 3-2. Kedua tim saling berbalas gol dan Jerman keluar sebagai pemenang.

    Tiga gol Jerman dicetak oleh Charles Herrmann pada menit ke-14, Max Moerstedt pada menit ke-34, dan Bilal Yalcinkaya pada menit ke-87. Sementara dua gol Amerika Serikat dicetak oleh Taha Habroune pada menit ke-24 dan David Vazquez pada menit ke-80.

    Sementara dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Mali berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Meksiko. Mali bahkan berhasil mencetak tiga gol pertama dalam waktu 15 menit pertama pertandingan.

    Dua gol dicetak Mahamoud Barry pada menit kesembilan dan 13', sementara satu gol lain dicetak oleh Ibrahim Diarra. Sementara dua gol lain dicetak oleh Ibrahim Kanate melalui titik putih pada menit ke-37 dan Ange Martial Tia pada menit ke-50.

    Kemenangan ini membawa Jerman bakal berhadapan dengan Spanyol di perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) sore. Sementara Mali lolos ke perempat final dan masih akan menunggu pemenang antara Maroko dan Iran.

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Jerman Menang Dramatis atas AS

    Jerman U-17 berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat eksekusi set piece yang dilepaskan Charles Herrmann. Penyerang sayap Jerman itu melepaskan sepakan yang melengkung dan masuk di sudut kiri gawang Amerika Serikat.

    Sepuluh menit berselang, Taha Habroune berhasil membawa Amerika Serikat U-17 menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan halauan pertahanan Jerman terhadap umpan silang dari sisi kanan, Taha Habroune melepas tembakan yang tak mampu dihalau oleh Max Schmitt.

    Pada menit ke-34, Max Moerstedt membawa Jerman kembali unggul. Memanfaatkan umpan silang Charles Herrmann dari sisi kanan, Max Moerstedt langsung melepaskan sontekan yang tak mampu dihalau oleh kiper Amerika Serikat, Adam Beaudry.

    Pada babak kedua, Amerika Serikat berusaha untuk bangkit demi mengejar ketinggalan. Upaya tersebut akhirnya baru berbuah hasil pada menit ke-80. David Vazquez mencetak gol kedua Amerika Serikat yang membuat kedudukan menjadi 2-2.

    Namun, Jerman tidak menyerah begitu saja. Melalui pemain pengganti, Bilal Yalcinkaya, Jerman mencetak gol ketiga pada menit ke-87. Menerima umpan dari Paris Josua Brunner, Yalcinkaya melepas tembakan dari sudut sempit yang sukses mengoyak jala gawang Amerika Serikat.

    Kemenangan 3-2 menjadi milik Jerman yang berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023.

     

    3 dari 4 halaman

    5 Gol Mali Tak Mampu Dibalas oleh Meksiko

    Mali U-17 memberikan kejutan kepada Meksiko sejak awal pertandingan. Bahkan dalam 15 menit pertama, wakil Afrika itu sudah berhasil mencetak tiga gol.

    Melalui permainan umpan-umpan pendek yang ciamik pada menit kesembilan, Mali membuka keunggulan lewat sepakan Mahamoud Barry yang memanfaatkan umpan pendek ke belakang yang dilepaskan Ibrahim Diarra.

    Barry kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-13. Lagi-lagi pemain Mali ini datang dari garis kedua dan melepaskan tembakan seperti gol pertamanya untuk membawa Mali unggul 2-0.

    Ibrahim Diarra, yang melepaskan assist untuk gol pertama Barry, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15 untuk membawa Mali unggul 3-0. sementara Kanate yang melepaskan assist untuk gol kedua Barry mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-37.

    Pada babak kedua, Mali tidak mengendurkan tekanannya. Gol cepat kembali dibuat wakil Afrika ini. Tepatnya pada menit ke-49, Mali menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat tandukan Ange Martial Tia yang menyambut umpan dari Mahamoud Barry.

    Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 5-0 untuk keunggulan Mali tidak berubah. Mali lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 dan menunggu pemenang antara Maroko dan Iran.

     

    4 dari 4 halaman

    Susunan Pemain

    Jerman vs Amerika Serikat

    • Jerman U-17 (4-2-3-1): Max Schmitt; Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Maximilian Hennig; Robert Ramsak, Fayssal Harchaoui; Charles Herrmann, Noah Darvich, Paris Josua Brunner; Max Moerstedt
    • Pelatih: Christian Wuck
    • Amerika Serikat U-17 (4-2-3-1): Adam Beaudry; Aiden Harangi, Pedro Soma, Stuart Hawkins, Oscar Verhoeven; Taha Habroune, Matthew Corcoran; Nimfasha Berchimas, Cruz Medina, Peyton Miller; Jeyrol Figuora
    • Pelatih: Gonzalo Segares

    Mali vs Meksiko

    • Mali U-17 (4-2-3-1): Boumara Kone; Souleymane Sanogo, Baye Coulibaly, Issa Traore, Moussa Traore; Sekou Kone, Hamidou Makalou; Ibrahim Diarra, Ange Martial Tia, Mahamoud Barry; Ibrahim Kanate
    • Pelatih: Soumaila Coulibaly
    • Meksiko U-17: (5-4-1): Norberto Bedolla; Brandon Lomeli, Isaac Martinez, Luis Navarrete, Javen Romero, Fidel Barajas; Adrian Fernandez de Lara, Daniel Vazquez, Luis Ortiz, Gael Alvarez; Stephano Carrillo
    • Pelatih: Raul Chabrand

    Video Populer

    Foto Populer