Sukses


    Keyrol Figueroa Kecewa Amerika Serikat Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023, Selanjutnya Kembali Fokus untuk Liverpool

    Bola.com, Bandung - Penyerang Amerika Serikat, Keyrol Figueroa, menyayangkan kegagalan di Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya semua pemain sudah berusaha maksimal di lapangan.

    Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini Amerika Serikat tertinggal lebih dulu pada babak pertama dengan skor 1-2.

    Jerman mencetak gol melalui Charles Herrmann (14') dan Max Moerstedt (34'), sedangkan gol Amerika dicetak oleh Taha Habrouane (24').

    Pada babak kedua, Amerika sempat menyamakan kedudukan melalui David Vazquez (80'). Namun, Jerman akhirnya meraih kemenangan setelah mencetak gol lagi melalui Bilal Yalcinkaya (87').

    "Sejujurnya, kami telah berjuang sangat keras. Saya adalah bagian dari mereka. Kami semua kecewa dengan hasil ini. Saya sungguh kesal. Saya tidak berpikir kami akan kalah dengan hasil seperti ini," kata Keyrol Figueroa.

     

    2 dari 5 halaman

    Sudah Berjuang Keras

    Meski demikian, Keyrol Figueroa menyebut timnya sudah berjuang keras di lapangan dengan cara terbaik.

    Dia tetap bangga dengan perjuangan tanpa akhir yang ditunjukkan semua pemain Amerika.

    "Akan tetapi, pada saat yang sama, saya pikir kami telah melakukan yang terbaik, kami berjuang dengan cara terbaik," jelasnya. 

    "Saya bangga dengan kawan-kawan di sini. Saya hanya ingin berterima kasih atas dukungannya," tambahnya.

     

     

     

     

     

    3 dari 5 halaman

    Fokus ke Liverpool

    Keyrol Figueroa mengaku akan fokus mengembangkan kariernya bersama Liverpool setelah Piala Dunia U-17 2023. Keyrol Figueroa berharap pada masa depan bisa menembus skuad masa depan The Reds.

    "Saya hanya ingin fokus untuk mengembangkan karier. Untuk mendapatkan posisi di tim. Saya bisa bermain jika itu di Liverpool atau tim manapun dalam hitungan saya," jelas Keyrol Figueroa.

    "Akan tetapi, saya hanya ingin melanjutkan karir. Kita harus tetap kuat dan maju terus untuk hal yang lebih besar di depan," tegas pemain 16 tahun itu.

     

     

    4 dari 5 halaman

    Jadikan Pelajaran

    Pencapaian Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023 lebih baik ketimbang edisi sebelumnya pada 2019. Pelatih Gonzalo Segares berharap hasil ini bisa dijadikan pelajaran buat para pemain Amerika Serikat untuk berkembang pada masa depan.

    "Saya pikir, ini pada akhirnya adalah sepak bola. Kami harus belajar dari laga ini dan terus berkembang dari hal tersebut," ucap Gonzalo Segares.

    Selain itu, kekalahan ini juga memupuskan mimpi Amerika untuk meraih gelar Piala Dunia U-17 2023. Sejauh ini, pencapaian terbaik Amerika adalah peringkat empat pada edisi 1999.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer