Sukses


    VIDEO: Menang Dramatis atas Brasil, Lionel Scaloni Isyaratkan Mundur dari Pelatih Argentina

    Bola.com, Jakarta Argentina berhasil menang 1-0 atas Brasil di Stadion Maracana pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, walaupun laga tersebut diwarnai kerusuhan suporter. Namun Pelatih Argentina, Lionel Scaloni malah menyiratkan ingin meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Argentina.

    Kemenangan Argentina di kandang Brasil Rabu (22/11.2023) lewat gol tunggal Nicolas Otamendi. Argentina membawa pulang 3 poin yang membuat posisinya berada di puncak klasemen Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Argentina berhasil mengumpulkan 15 poin, sedangkan Brasil di posisi keenam dengan perolehan tujuh poin.

    Namun bagi Scaloni melawan Brasil merupakan pertandingan ke-66 bersama tim Tango. Dirinya mencatat 48 kemenangan, 12 hasil imbang dan enam kali menelan kekalahan. Prestasi besar ditoreh Scaloni bersama Argentina hingga berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Setelah pertandingan, Scaloni mempertimbangkan untuk berhenti dari jabatannya menjadi pelatih tim Lionel Messi dkk. Pelatih 45 tahun itu mengungkapkan setelah berhasil menbawa pulang trofi Piala Dunia, standar yang diberikan menjadi sangat tinggi.

    “Tetapi saya perlu berpikir karena standarnya sangat tinggi dan sulit untuk terus melangkah dan sulit untuk terus menang. Para pemain ini membuatnya sulit, jadi saya perlu memikirkannya untuk sementara waktu.”  ujar Scaloni usai duel Argentina melawan Brasil.

    Pelatih Argentina itu juga menambahkan sepertinya tim Tango membutuhkan pelatih yang memiliki energi lebih dan sehat. Dirinya juga menegaskan sosok seperti itu yang dibutuhkan tim saat ini. Dan dirinya akan mempertimbangkan kembali keputusannya tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer