Sukses


    Serunya Latihan Prancis Jelang Perempat Final Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Pamer Skill, Pemain Dihukum Sentil Telinga

    Bola.com, Jakarta - Suasana riang gembira mengiringi sesi latihan resmi Timnas Prancis U-17 menjelang pertandingan melawan Uzbekistan pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

    Dalam agenda peras keringat yang berlangsung di Lapangan Sriwaru, Kota Solo, Jumat (24/11/2023) itu, para pemain Timnas Prancis U-17 terlihat cukup santai menjelang duel krusial esok hari.

    Sesi awal dimulai dengan aktivitas ringan. Para pemain bermain bola dalam kelompok-kelompok kecil. Dari pantauan Bola.com, anak asuh Jean-Luc Vannuchi sesekali saling bercanda di sesi awal ini.

    Setelah lima belas menit berlangsung, mereka langsung dikumpulkan di tengah lapangan untuk menerima arahan dari jajaran tim pelatih. Setelah momen ini, awak media harus keluar area peliputan karena waktu yang disediakan untuk mengambil gambar sudah habis.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Hukuman Sentil Telinga

    Saat melakukan permainan juggling dalam kelompok-kelompok kecil ini, para pemain tampaknya sudah sepakat untuk menerapkan sistem hukuman. Jika ada pemain yang gagal melakukan juggling, maka mereka akan dapat hukuman.

    Sebab, ketika juggling gagal dilakukan hingga bola terjatuh di lapangan, para pemain yang melakukan kesalahan bakal disentil telinganya oleh para pemain lainnya. Permainan ringan seperti ini tampaknya membuat suasana sesi latihan berlangsung lebih cair.

     

    3 dari 4 halaman

    Pelatih Pamer Skill

    Selain situasi riang gembira di antara para pemain, pelatih Jean-Luc Vannuchi, juga sempat terlibat dalam permainan bola para pemainnya. Dia memamerkan aksi olah bola yang cukup mumpuni.

    Sentuhan sang juru taktik ini memang terhitung luar biasa meskipun usianya telah menginjak 53 tahun. Kemampuannya dalam mengoper maupun memainkan bola sekaan tak luntur oleh waktu.

     

    4 dari 4 halaman

    Fasilitas Latihan Memuaskan

    Jean-Luc Vannuchi juga sempat menyinggung soal fasilitas latihan yang disediakan di Kota Solo. Menurutnya, kondisi lapangan sangat bagus, sehingga memudahkan Timnas Prancis U-17 untuk bekerja di lapangan.

    “Semua tim melakukan perpindahan dari satu kota ke kota lainnya pada turnamen ini. Kami sudah melakukan perjalanan kemarin. Kondisi lapangan juga sangat bagus. Jadi, kemarin dan hari ini kondisinya sangat bagus untuk bekerja,” katanya di Lapangan Sriwaru, Jumat (24/11/2023).

    Video Populer

    Foto Populer