Sukses


    Pelatih Timnas Prancis Ungkap Kunci Sukses Timnya Melenggang ke Semifinal Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuchi mengungkap kunci sukses timnya melenggang ke semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    Menurutnya, kekompakan jadi salah satu faktor yang membuat Les Bleus tampil gemilang di Indonesia.

    Timnas Prancis U-17 baru saja memastikan diri lolos ke semifinal setelah menang tipis 1-0 atas Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/11/2023) sore WIB. Gol pada laga ini dicetak oleh Ismail Bouneb pada menit ke-83.

    Pada semifinal nanti, Prancis akan menghadapi salah satu pemenang antara Mali dan Maroko. Fase ini digulirkan pada 28 November 2023 di Stadion Manahan, Solo.

    "Saya pikir kami punya kiper yang bagus, tapi kami juga tim solid dan kompak. Kami bermain melawan tim besar," ujar Jean-Luc Vannuchi seusai laga.

    "Menurut saya ketika Uzbekistan bisa memenangkan laga lawan tim seperti Inggris dan main imbang melawan Spanyol, mereka adalah tim yang besar dan mereka juga banyak berlari," sambungnya.

     

     

     

    2 dari 5 halaman

    Mendominasi

    Pada laga ini, Prancis tampil cukup mendominasi. Tidak sedikit peluang yang dihasilkan skuad Muda Les Bleus. Namun, gagal berbuah gol. Hal ini pun cukup disayangkan oleh pelatih berusia 53 tahun itu.

    "Saya pikir kami bisa mencetak gol lebih awal dan kami pantas mendapatkannya. Tapi ini laga yang sangat sulit karena mereka punya pemain yang bagus," katanya.

    "Kami juga punya banyak kesempatan, mungkin 20 atau 22 kali percobaan mencetak gol, tapi hanya mencetak satu gol saja," imbuh Jean-Luc Vannuchi.

     

     

     

    3 dari 5 halaman

    Harusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

    Jean-Luc Vannuchi mengatakan, penyelesaian akhir menjadi problem, khususnya pada laga ini yang harus segera diperbaiki. Masih ada waktu untuk dibenahi jelang babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    "Jelas sekali, karena jika kami bisa mencetak gol lebih awal, itu kami bisa lebih baik. Kami punya banyak kesempatan, tetapi saya pikir kami mendapatkan banyak shoot banyak ke gawang Uzbekistan," keluhnya.

    "Itu penting jika kami bisa menang 1-0 dan kami bisa melanjutkan ceritanya. Sekarang tinggal satu pertandingan menuju final, kami bisa tinggal disini lebih lama bersama tim. Dan ada pekerjaan besar yang menanti," tambah dia.

     

     

    4 dari 5 halaman

    Semua Tim Punya Kualitas Bagus

    Menurut Jean-Luc Vannuchi, mereka yang berada di perempat final Piala Dunia U-17 2023 adalah tim yang bagus.

    Tak terkecuali dua negara seperti Mali dan Maroko. Sehingga cukup sulit memprediksi hasil pada babak 8 besar.

    "Dua tim yang tampil pada perempat final adalah tim yang sangat bagus. Saya pikir saya tinggal disini untuk pertandingan Mali dan Maroko," ucap Jean.

    "Setelahnya kami akan bekerja keras dengan staf saya untuk melakukan analisis untuk mempersiapkan laga berikutnya," pungkasnya.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer