Sukses


    Jelang Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Momen Menarik Ketika Latihan Timnas Jerman U-17 Hanya Diikuti 4 Pemain, Ada Apa Ya?

    Bola.com, Solo - Pemandangan unik tersaji dalam sesi latihan Timnas Jerman U-17 dalam persiapan menjelang pertandingan melawan Argentina pada babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. 

    Sesi latihan pertama mereka yang digelar di Lapangan Kota Barat, Kota Solo, Minggu (26/11/2023) sore hari WIB hanya diikuti sebanyak empat pemain saja.

    Awak media yang meliput cukup kaget dengan pemandangan ini. Keempat pemain yang terlihat dalam sesi latihan ini ialah Almugera Kabar, Maxim Dal, Kurt Rüger, dan Maximilian Herwerth. Mereka melahap sejumlah menu latihan di bawah arahan seorang pelatih.

    Ini memang menjadi aktivitas peras keringat pertama bagi skuad Muda Die Mannschaft setelah menghadapi laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 melawan Spanyol di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11/2023).

     

     

     

    2 dari 3 halaman

    Official Beri Penjelasan

    Di tengah kebingungan yang melanda awak media, Press Officer Timnas Jerman U-17, Dennis Jantos, akhirnya datang untuk memberikan penjelasan mengapa sesi latihan ini hanya diikuti empat pemain.

    Menurut Dennis, skuad asuhan Christian Wuck merasa kelelahan setelah duel menghadapi Spanyol. Selain itu, mereka juga harus menjalani perjalanan jauh dari Jakarta menuju Solo untuk semifinal.

    “Saya Dennis sebagai Press Officer dari Timnas Jerman U-17. Mungkin ini hanya latihan kecil bagi kita,” kata Dennis di Lapangan Kota Barat, Minggu (26/11/2023).

    “Hanya ada empat pemain karena kami harus melakukan recovery sesudah melalui laga sulit melawan Spanyol dan perjalanan jauh dari Jakarta ke Solo,” ia melanjutkan.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Duel Menuju Final

    Pertandingan antara Argentina melawan Jerman di fase semifinal Piala Dunia U-17 2023 bakal menjadi duel yang layak dinantikan. Sebab, keduanya sama-sama mengincar gelar pertamanya di kejuaraan ini.

    Dari total 14 partisipasi sebelumnya di Piala Dunia U-17, mereka belum pernah sekali pun merasakan gelar juara. Pencapaian terbaiknya hanya menduduki peringkat ketiga pada 1991, 1995, dan 2003.

    Sementara itu, Jerman sebelumnya juga sudah 10 kali tampil di hajatan ini. Namun, prestasi terbaik yang diukir tim muda Die Mannschaft ialah menjadi runner-up pada edisi 1985.

    Video Populer

    Foto Populer