Sukses


    Prediksi Argentina vs Jerman di Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Saling Beradu Ukir Sejarah di Solo

    Bola.com, Solo - Pertandingan antara Argentina melawan Jerman di fase semifinal Piala Dunia U-17 2023 menjadi salah satu duel yang paling layak dinantikan di kejuaraan ini. Keduanya sama-sama punya peluang untuk menang demi menjaga asa meraih gelar juara.

    Menurut jadwal, duel antara Argentina kontra Jerman ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB. Laga kali ini diprediksi berlangsung cukup ketat.

    Sejauh ini, kedua kontestan sama-sama belum pernah merasakan gelar juara di Piala Dunia U-17 2023. Padahal, Argentina sebelumnya sudah 14 kali berpartisipasi, sedangkan Jerman telah bermain sebanyak 10 kali.

    Dari semua partisipasi itu, prestasi terbaik yang diukir keduanya ialah menduduki peringkat kedua. Argentina meraihnya sebanyak tiga kali, yakni pada 1991, 1995, dan 2003, sedangkan Jerman melaju ke fase final pada 1985.

    ----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Argentina Mulai Berbahaya

    Perjalanan Argentina memang tak berlangsung mulus. Mereka sempat mengalami kekalahan yang mengejutkan saat tumbang dari Senegal (1-2) pada pertandingan pertama Grup D. Namun, perlahan demi perlahan mereka bisa menemukan permainan terbaiknya.

    Catatan yang perlu diperhatikan dair skuad asuhan Diego Placente ialah mereka sudah mencetak 16 gol sepanjang turnamen ini. Selain itu, pada tiga laga terakhirnya, Argentina juga sukses menjaga gawangnya dari kebobolan.

    Setidaknya, ada dua pemain utama yang menjadi sorotan utama dari skuad muda La Albiceleste. Mereka adalah Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto. Keduanya sejauh ini sama-sama mencetak lima gol.

    Jumlah ini membuka peluang keduanya untuk menjadi top scorer Piala Dunia U-17 2023. Sebab, mereka menduduki daftar teratas pencetak gol terbanyaks ementara di kejuaraan ini. 

    3 dari 4 halaman

    Jerman Incar Sejarah Baru

    Pertandingan ini menjadi momentum besar bagi Jerman untuk menghadirkan sejarah baru di Piala Dunia U-17 2023. Mereka berpeluang untuk memenangkan Piala Dunia U-17 dan Euro U-17 pada tahun yang sama.

    Skuad asuhan Christian Wuck memang langsung tampil menggebrak sejak awal. Di fase grup, mereka sukses mencetak gol dalam setiap pertandingan dan hanya kebobolan dua gol saja dari tiga laga.

    Kunci utama Jerman di kejuaraan ini ialah kepercayaan diri yang tinggi. Mereka telah menunjukkan kemampuan adaptif untuk mengubah taktik ketika dibutuhkan.

    Edisi kali ini juga bisa menjadi kesempatan skuad muda Die Mannschaft untuk mengakhiri kutukannya. Sebab, mereka sudah pernah tiga kali melaju hingga fase final tanpa meraih gelar juara.

     

    4 dari 4 halaman

    Prediksi Susunan Pemain

    Argentina (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Dylan Gorosito, Juan Gimenez, Tobias Palacio, Octavio Ontivero; Valentino Acuna, Mariano Gerez; Santiago Lopez, Claudio Echeverri, Ian Subiabre; Agustin Ruberto;

    Pelatih: Diego Placente

    Jerman (4-2-3-1): Max Schmitt; Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Almugera Kabar; Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui; Charles Herrmann, Noah Darvich, Paris Brunner; Max Moerstedt;

    Pelatih: Christian Wuck

    Prediksi Bola.com: 55:45

    Selasa (28/11/2023)

    Stadion Manahan, Solo

    Live: Vidio.com

    Video Populer

    Foto Populer