Sukses


    Jelang Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Kontra Prancis, Pelatih Mali U-17: Enjoy The Game!

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Mali U-17, Soumalia Coulibaly menyatakan kesiapan timnya jelang menghadapi Timnas Prancis U-17 pada semifinal Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim bakal berduel di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023) malam WIB.

    Mali memastikan diri lolos ke semifinal setelah menyingkirkan salah satu wakil Afrika, Maroko. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Ibrahim Diarra pada menit ke-81 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023).

    Bermain di hari dan stadion yang sama, Prancis melenggang ke babak 4 besar seusai menggilas Uzbekistan. Gol Tunggal Les Bleus diciptakan oleh Ismail Bouneb di menit ke-83.

    ----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Percaya Pemain

    Kiprah Mali di Piala Dunia U-17 2023 cukup meyakinkan. Mereka baru menelan sekali kekalahan di fase grup. Kala itu mereka tumbang 0-1 kontra Spanyol.

    Kekalahan itupun terjadi saat mereka bermain dengan 10 pemain, setelah penyerang Mamadou Doumbia terkena kartu merah. Sementara pada babak 16 besar, Mali tampil menggila dengan mencukur Meksiko lima gol tanpa balas.

    "Sejauh ini kami bermain baik dan kami juga main baik lawan Maroko. Dan saya percaya kepada pemain, saya tidak akan mengubah apapun setelah apa yang kami lakukan sejauh ini," ujar Soumalia Coulibaly dalam konferensi pers jelang laga, Senin (27/11/2023).

    "Kami harus kuat mereka akan punya kesempatan. Kami akan memblok mereka dengan pertahanan kami," sambungnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Siapkan Adu Penalti

    Soumalia Coulibaly meyakini pertandingan akan berjalan sengit dan ketat. Sebagai antisipasi, tim pelatih sudah menyiapkan skema adu penalti pada laga nanti.

    "Tentu saja Mali seperti tim lain, kami harus siap untuk itu dan menyiapkan untuk adu penalti. Besok akan jadi laga yang besar. Kami harus kuat juga," katanya.

    "Saya pikir pemain harus menikmati turnamen ini jika bisa menang,nkami akan sangat gembira. Kami akan menikmati pertandingan ini, tentu saja menikmatinya dan mengkombinasikannya," tambah dia.

     

    4 dari 4 halaman

    Cetak Banyak Gol

    Yang pasti, Soumalia Coulibaly berharap timnya kembali tampil solid dan kompak. Selain itu, dia ingin Mali bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya pada laga nanti.

    Jika target itu terwujud, tentu bakal jadi pencapaian luar biasa bagi The Eagles. Mengingat Prancis punya pertahanan kokoh sepanjang turnamen ini.

    "Saya harap mereka bisa mencetak gol banyak, saya rasa bagus jika kami ambisius. Saya bilang mengatakan kami akan cetak 10 gol sebelumnya, tentu akan jadi skor bagus untuk dicapai," ucapnya.

    "Ya tapi dua atau tiga gol kami cetak gol itu bagus juga. Kami mau pemain menikmati pertandingannya," pungkas Soumalia.

     

    Video Populer

    Foto Populer