Sukses


    Mantap! Tiket Final Piala Dunia U-17 2023 Sudah Ludes Terjual

    Bola.com, Solo - Tiket pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 telah habis terjual. Partai puncak turnamen bergengsi kelompok usia tersebut bakal dihelat di Stadion Manahan, Solo, 2 Desember mendatang.

    Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17, Marsal Masita mengatakan, alokasi sekitar 3 ribu tiket publik untuk final yang dilepas pada Minggu (26/11/2023), langsung habis kurang dari dua jam.

    “Namun, secara jumlah tidak akan sebanyak sebelumnya. Untuk final, justru antusiasmenya sangat luar biasa," ujar Marsal Masita dalam sesi konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo, Senin (27/11/2023).

    "Kami tidak bisa membuka penjualan tiket ini sampai hari H. Buktinya sampai saat ini saja, saat kami belum mengetahui siapa yang bermain nanti, kuotanya sudah habis,” lanjutnya.

    Sementara tiket pertandingan semifinal dan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 sampai saat ini masih tersedia, meskipun telah terjual lebih dari 10 ribu. Masyarakat bisa memesan langsung melalui platform penjualan tiket Fifa.com/tickets.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Semifinal Masih Tersisa Banyak

    Marsal Masita mengungkapkan, sampai hari ini alokasi tiket yang disediakan untuk laga semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (26/11/2023) masih tersisa banyak.

    Sebagai informasi, pertandingan babak 4 besar Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan antara Argentina melawan Jerman pada pukul 15:30 WIB. Dilanjutkan duel Prancis kontra Mali pada 19:00 WIB.

    “Sampai saat ini, kuota tiket untuk semifinal dan perebutan tempat ketiga masih tetap kami jual," katanya.

    "Sisa kuotanya antara 2 ribu hingga 5 ribu tiket. Jadi, sisanya masih cukup banyak,” sambung Marsal Masita.

    3 dari 4 halaman

    Ada Peningkatan

    Pria yang juga menjabat Managing Direcutor Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) itu menjelaskan, tren okupansi Stadion Manahan selama Piala Dunia U-17 2023 memperlihatkan peningkatan. Terutama memasuki babak puncak.

    Marsal membeberkan, jumlah kehadiran penonton sejauh ini lebih baik ketimbang babak-babak sebelumnya. Progresnya pun kelihatan dari babak penyisihan, 16 besar, hingga perempat final.

    "Ya, walaupun memang belum bisa menyentuh angka 10 ribu di semifinal. Namun, kalau melihat angka penjualan tiket di semifinal besok dan perebutan peringkat ketiga, itu angkanya cukup bagus. Jadi, masyarakat di Surakarta dan sekitarnya, tiketnya sampai saat ini masih tersedia,” tuturnya.

    “Apalagi, pertandingan perebutan tempat ketiga ini masih digelar hari Jumat, 1 Desember 2023. Secara waktu masih oke untuk disaksikan. Sedangkan untuk semifinal besok, harga tiketnya dijual untuk dua pertandingan. Secara harga, saya kira masih affordable,” tambah dia.

     

    4 dari 4 halaman

    Target 10 Ribu

    Lebih jauh, Marsal menjelaskan, LOC akan mematok target minimal 10 ribu penonton pada pertandingan semifinal dan perebutan tempat ketiga terbaik. Mereka juga masih menjalankan program kerja sama dengan komunitas, termasuk sekolah sepak bola (SSB).

    Video Populer

    Foto Populer