Sukses


    Setelah Balas Dendam dari Brasil Tuntas, Argentina Semakin Bernafsu Memenangi Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Setelah berhasil sukses menuntaskan balas dendamnya, Timnas Argentina U-17 semakin bernafsu untuk meraih kemenangan demi kemenangan di ajang Piala Dunia U-17 2023.

    Kesuksesan Timnas Argentina U-17 menggebuk Brasil tiga gol tanpa balas pada fase perempat final memang menjadi ajang pembalasan dendam.

    Sebab, sebelumnya mereka sempat dijegal dengan skor 2-3 di Final Stage Piala Amerika Selatan U-17 2023.

    Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, mengakui bahwa laga ini menjadi modal berharga bagi anak asuhnya untuk menghadapi Jerman di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB.

    "Kami akan mencoba bermain dengan baik. Tentu saja, kami tahu bahwa kami di sini karena bisa menang atas Brasil dan melawan mereka sebetulnya seperti ajang balas dendam," ujar Placente dalam sesi konferensi pers, Senin (27/11/2023).

     

     

     

     

    2 dari 5 halaman

    Berpotensi Ciptakan Sejarah

    Jika mampu menumbangkan Jerman, skuad La Albiceleste berpotensi menciptakan sejarah baru. Sebab, ini akan menjadi partai final keempat mereka di Piala Dunia U-17 setelah sempat meraih pencapaian serupa pada 1991, 1995, dan 2003.

    Selain itu, keberhasilan melaju ke partai puncak juga bisa membuka peluang Claudio Echeverri dkk untuk mempersembahkan gelar juara pertama di kejuaraan ini.

    "Namun, kami juga tahu bahwa kami bisa menciptakan sejarah. Kami tidak ingin terlalu rileks, sebab kami juga ingin menikmati pertandingan ini,” ujarnya.

    “Kami sudah tidak sabar untuk menghadapi laga melawan Jerman. Kami merasa lapar dan ingin memenangkan pertandingan," ia melanjutkan.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Hati-Hati Hadapi Jerman

    Pelatih kelahiran Buenos Aires itu pun mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjaga fokus pada laga nanti. Pasalnya, Die Mannschaft punya kekuatan yang tak bisa dianggap sebelah mata.

    "Kami senang bisa berada di semifinal. Kami tahu bahwa pertandingan besok akan sangat sulit. Kami harus menghargai lawan kami," kata pelatih berusia 46 tahun tersebut.

    "Jerman, seperti diketahui, adalah lawan yang hebat. Jadi, kami senang bisa menghadapi mereka. Karena laga besok akan berlangsung sulit, kami akan melakukan yang terbaik," lanjutnya.

     

     

    4 dari 5 halaman

    Catatkan Tren Positif

    Perjalanan Argentina memang tak berlangsung mulus. Mereka sempat mengalami kekalahan yang mengejutkan saat tumbang dari Senegal (1-2) pada pertandingan pertama Grup D. Namun, perlahan demi perlahan mereka bisa menemukan permainan terbaiknya.

    Catatan yang perlu diperhatikan dari skuad asuhan Diego Placente ialah mereka sudah mencetak 16 gol sepanjang turnamen ini. Selain itu, pada tiga laga terakhirnya, Argentina juga sukses menjaga gawangnya dari kebobolan.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer