Sukses


    3 Drama Seru saat Secara Dramatis Jerman Kalahkan Argentina di Piala Dunia U-17 2023: Bikin Tegang Penonton

    Bola.com, Solo - Jerman meraih kemenangan 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti pada semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) sore WIB. Kemenangan itu membuat Jerman lolos ke final.

    Pada laga tersebut, Argentina sebenarnya unggul 2-1 atas Jerman pada babak pertama. Gol Argentina dicetak Agustin Ruberto (36', 45+4'), sedangkan gol Jerman dibukukan oleh Paris Brunner.

    Pada babak kedua, Jerman berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol dari Paris Brunner (58') dan Max Moerstedt (69').

    Sayangnya, Argentina berhasil menyeimbangkan keadaan pada menit ke-90+7' lagi-lagi melalui gol Agustin Ruberto.

    Duel akhirnya harus berlanjut ke adu tendangan penalti. Jerman berhasil menang 4-2 atas Argentina melalui drama tos-tosan tersebut.

    Lantas, apa saja drama-drama yang terjadi pada laga tersebut? Berikut ini tiga drama yang terjadi sepanjang laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 antara Argentina melawan Jerman.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    3. Hattrick Agustin Ruberto

    Pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 menjadi panggung buat Agustin Ruberto. Sang pemain turut mencetak tiga gol ke gawang Jerman.

    Gol tersebut dicetak Ruberto pada menit ke-36, 45+4', dan 90+7'. Pencapaian itu membuat Agustin Ruberto mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia U-17 2023.

    Sejauh ini, Agustin Ruberto sudah mencetak delapan gol untuk Argentina. Agustin Ruberto unggul tiga gol dari rekan setimnya, Claudio Echeverri, yang ada di peringkat kedua.

    3 dari 4 halaman

    2. Gol Injury Time

    Jerman seharusnya bisa menyudahi pertandingan pada waktu normal. Sebab, dalam 90 menit pertandingan Jerman sudah unggul 3-2 atas Argentina.

    Namun, petaka terjadi menjelang menit-menit akhir pertandingan. Agustin Ruberto menjebol gawang Jerman pada menit ke-90+7'.

    Menerima umpan terobosan Claudio Echeverri, Agustin Ruberto berada dalam posisi bebas. Kemudian Ruberto menyontek bola dengan kaki kirinya ke pojok atas gawang Jerman.

    4 dari 4 halaman

    3. Adu Penalti Dramatis

    Jerman akhirnya meraih kemenangan 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti. Empat eksekutor penalti Jerman yang berhasil melakukan tugasnya adalahEric da Silva Moreira, Robert Ramsak, Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, sedangkan Finn Jeltsch gagal.

    Adapun eksekutor Argentina yang berhasil melakukan tugasnya adalah Juan Gimenez dan Juan Villalba. Adapun Franco Mastantuono serta Claudio Echeverri gagal.

    Kemenangan ini membuat Jerman menunggu lawan untuk final Piala Dunia U-17 2023 (2/12/2023) yakni pemenang duel antara Prancis Vs Mali. Adapun Argentina akan berlaga pada duel perebutan tempat ketiga (1/12/2023).

    Video Populer

    Foto Populer