Sukses


    Melihat Perjalanan Jerman ke Final Piala Dunia U-17 2023: Mulus, Singkirkan 2 Favorit

    Bola.com, Solo - Jerman berhasil meraih satu tiket final Piala Dunia U-17 2023. Ini menjadi final kedua sepanjang sejarah yang akan dimainkan Jerman.

    Jerman terakhir kali bermain di final Piala Dunia U-17 pada edisi 1985. Ketika itu, Jerman masih memakai nama Jerman Barat harus menyerah dengan skor 0-2 dari Nigeria.

    Setelah itu, Jerman selalu kesulitan bersaing di Piala Dunia U-17. Namun, saat ini Jerman menjadi favorit karena terbilang memiliki laju mulus pada Piala Dunia U-17 2023.

    Lantas, seperti apa perjalanan Jerman sampai ke final Piala Dunia U-17 2023? Berikut ini penjabarannya versi Bola.com.

    ------

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    1. Sapu Bersih

    Jerman tergabung di Grup F Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Christian Wuck tampil sempurna pada babak penyisihan grup.

    Jerman meraih tiga kemenangan pada fase grup. Mereka juga sukses mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua gol.

    Pencapaian itu membuat Jerman menjadi juara Grup F. Jerman mendampingi Meksiko dan Venezuela ke babak 16 besar.

    3 dari 5 halaman

    2. Singkirkan Dua Favorit

    Pada fase knock out, Jerman berjumpa Amerika Serikat dalam 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Jerman ketika itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

    Adapun pada babak perempat final, Jerman berhasil menyingkirkan Spanyol. Jerman menang dengan skor 1-0 dan itupun melalui gol tendangan penalti dari Paris Brunner.

    Sementara itu, keberuntungan Jerman berlanjut pada babak semifinal. Jerman sukses mengalahkan Argentina melalui tendangan penalti dengan skor 4-2, sebelumnya kedua tim bermain imbang 3-3 pada waktu normal.

    4 dari 5 halaman

    3. Misi Kawinkan Gelar

    Jerman kini menanti lawan di semifinal. Jerman akan berhadapan dengan pemenang duel antara Prancis kontra Mali.

    Jerman berada di ambang sejarah baru. Paris Brunner dkk. berpeluang mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 2023 dengan Piala Dunia U-17 2023.

    Apapun hasilnya nanti bakal menjadi sejarah buat Jerman. Menarik untuk menyaksikan perjalanan akhir dari tim berjulukan Der Panzer itu.

    5 dari 5 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer