Sukses


    Gagal Lolos ke Final, Pelatih Argentina Berharap Pemain Andalannya Tetap Jadi Top Scorer Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Manahan - Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, berharap satu pemainnya bisa merebut gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023 meskipun gagal melaju ke partai final.

    Kegagalan Argentina ini terjadi setelah mereka ditumbangkan Jerman secara dramatis lewat babak adu penalti pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, (28/11/2023).

    Sepanjang waktu normal, duel antara kedua kubu memang berlangsung menarik. Pasalnya, Argentina dan Jerman saling berbalas gol hingga akhirnya laga ditutup dengan skor 3-3. Adapun pada fase penalti, La Albiceleste harus tumbang 2-4.

    Penyerang andalan Argentina pada laga ini, Agustin Ruberto, sukses menghasilkan hattrick pada menit ke-36, 45+4’, dan 90+7’. Catatan ini membuka peluang pemain River Plate itu untuk merebut gelar top scorer.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Puji Kualitas Ruberto

    Diego Placente mengakui, Agustin Ruberto memang tipikal penyerang yang mematikan. Dia selalu punya ambisi pribadi untuk mencetak gol. Selain itu, ada banyak atribut yang menunjangnya menjadi calon striker top di masa depan.

    “Menurut saya, Agustin Ruberto adalah pemain yang suka mencetak gol sejak muda dan dia hari ini bermain dengan sangat baik,” kata Diego Placente dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa (28/11/2023).

    “Dia sudah melakukan banyak pengorbanan dalam sesi latihan. Bagi saya, dia adalah pemain yang lengkap. Saya berharap, dia bisa terus berkembang. Saya bangga dengannya, Dia adalah pemain yang cerdas dan hebat,” imbuhnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Berharap Jadi Top Scorer

    Juru taktik berusia 46 tahun ini berharap, pemain andalannya itu bisa mendapatkan gelar top scorer. Namun, menurutnya, bisa terus berkembang hingga level senior menjadi target yang lebih utama.

    “Saya tidak tahu apakah Roberto bisa menjadi top scorer. Namun saya harap dia bisa meraihnya. Yang terpenting adalah mereka bisa terus meningkatkan kemampuan mereka,” kata Diego Placente.

    “Sebetulnya, apabila kami bisa melaju hingga partai final, itu bakal menjadi hadiah yang luar biasa. Sayangnya hal itu tidak bisa terjadi,” ia melanjutkan.

     

    4 dari 4 halaman

    Koleksinya Sulit Terkejar

    Apabila merujuk pada koleksi gol yang dihasilkan Agustin Ruberto, catatan delapan gol di Piala Dunia U-17 2023 ini memang cukup sulit terkejar. Setidaknya, ada tiga pemain yang paling berpeluang mendekatinya.

    Yang pertama ialah kompatriotnya asal Argentina, Claudio Echeverri, yang sudah mengepak lima gol. Selain itu, ada dua pemain asal Jerman yang berhasil mencetak empat gol, yakni Paris Brunner dan Max Moerstedt.

    Video Populer

    Foto Populer