Sukses


    3 Fakta Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Kartu Merah Pemain Mali Memudahkan Prancis ke Final

    Bola.com, Solo - Piala Dunia U-17 2023 akhirnya mencapai partai puncak. Duel dua tim Eropa antara Timnas Jerman U-17 kontra Timnas Prancis U-17 akan tersaji pada laga yang akan digelar Sabtu (2/12/2023).

    Timnas Prancis U-17 melakukan perjuangan keras untuk menembus babak final Piala Dunia U-17 2023. Skuad asuhan Jean Luc Vannuchi menang 2-1 atas Timnas Mali, Selasa (28/11/2023) malam WIB.

    Timnas Mali U-17 sebenarnya unggul lebih dahulu pada laga itu. Mereka mampu unggul pada menit keempat injury time babak pertama. Gol itu dicetak oleh sang kapten, Ibrahim Diarra.

    Namun, Timnas Prancis U-17 mampu bangkit pada babak kedua. Mereka mampu mencetak dua gol lewat upaya Yvan Titi dan Ismail Bouneb.

    Ada tiga fakta menarik yang akan kami ulas dari pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo ini. Apa saja fakta-fakta tersebut?

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kartu Merah

    Timnas Mali U-17 sebenarnya tampil apik pada laga ini. Mereka mampu membuka keunggulan atas Timnas Prancis U-17.

    Namun, kartu merah yang diterima Souleymane Sanogo pada awal babak kedua membuat Timnas Prancis U-17 semakin mudah untuk menjalani babak kedua.

    Tim asuhan Jean Luc Vannuchi mencetak dua gol lewat Yvan Titi dan Ismail Bouneb. Dua gol itu mampu mengantar mereka ke babak final.

    3 dari 5 halaman

    Ulangan Final Euro 2024

    Final Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Stadion Manahan pada 2 Desember mendatang. Namun, laga itu tak asing bagi Timnas Jerman U-17 dan Timnas Prancis U-17.

    Kedua tim itu sudah bertemu di sebuah laga final pada tahun ini. Final itu terjadi pada Euro U-17 2023.

    Laga yang digelar di Budapest, Hungaria itu dimenangkan oleh Timnas Jerman U-17. Mereka menang 5-4 lewat adu tendangan penalti.

    4 dari 5 halaman

    Sekali Kebobolan

    Pertahanan Timnas Prancis U-17 susah sekali dijebol di sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Sebelum laga semifinal, gawang Paul Argney bahkan belum pernah kebobolan.

    Gol yang dicetak oleh Ibrahim Diarra pada laga ini merupakan gol pertama yang bersarang ke gawang Timnas Prancis U-17 di sepanjang Piala Dunia U-17 2023.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer