Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Lolos ke Final, Pelatih Timnas Prancis U-17 Puji Penampilan Timnya saat Hadapi Mali

    Bola.com, Solo - Timnas Prancis U-17 sukses melenggang ke final Piala Dunia U-17 2023. Tim yang dijuluki Les Bleuets tersebut menang 2-1 atas Timnas Mali U-17 pada semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) malam WIB.

    Dua gol Prancis dilesakkan Yvann Titi pada menit ke-56 dan Ismail Bouneb menit ke-69. Adapun gol tunggal Mali tercipta atas nama Ibrahim Diarra pada menit ke-45+4.

    Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean Luc Vannuchi, lega dan puas timnya bisa melaju ke partai puncak. Dia mengatakan, laga melawan Mali merupakan pertandingan yang ketat.

    "Kami bermain intensif, bermain dengan baik. Memainkan serangan dari belakang pada babak pertama, dan kemudian bertahan untuk menyerang," ujarnya dalam konferensi pers seusai laga.

    "Kami pun memenangkannya dan saya sangat puas dengan performa para pemain," ucap pelatih Timnas Prancis U-17 tersebut.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Optimistis

    Pada laga ini, Les Bleuets sempat tertinggal lebih dulu pada babak kedua. Meski dalam keadaan tertinggal, kata Vannuchi, timnya tetap optimistis bisa membalikkan keadaan. Keyakinan itulah yang membuat Timnas Prancis U-17 bisa memenangkan pertandingan.

    "Saat kami kebobolan pada pertengahan babak pertama, rasanya sangat sulit. Tetapi kami tetap optimistis karena saat melawan Spanyol, kami juga tertinggal lebih dahulu," katanya.

    "Jadi ini ibarat ulangan, dan semua yang kami persiapan dalam latihan sesuai dengan yang kami perkirakan. Kami tidak khawatir. Karena kami hanya mengubah satu pemain di sayap untuk mengubah kecepatan, dan lihat bagaimana kami bereaksi tadi," tambah Vannuchi.

     

    3 dari 6 halaman

    Kali Pertama

    Bagi Timnas Prancis U-17, ini adalah untuk kedua kalinya lolos ke final Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, mereka pernah melenggang ke partai puncak pada 2001 dan sukses meraih titel juara.

    Adapun pada partai final Piala Dunia U-17 tahun ini, Prancis akan ditantang Jerman di Stadion Manahan, Solo, 2 Desember 2023. Ini sekaligus menjadi final ulangan kejuaraan Eropa U-17 UEFA pada Juni 2023.

     

    4 dari 6 halaman

    Hasil Pertandingan

    Selasa, 28 November 2023

    • Timnas Argentina U-17 3 - 3 (2-4 pen) Timnas Jerman U-17
    • Timnas Prancis U-17 2 - 1 Timnas Mali U-17

     

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Final:

    Sabtu, 2 Desember 2023

    Timnas Jerman U-17 Vs Timnas Prancis U-17

    • Stadion Manahan, Solo
    • Kick-off: pukul 19.00 WIB
    • Live streaming: Vidio
    • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/469-fifa-u17-world-cup
    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 di Emtek Group:

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer