Sukses


    Argentina Gagal ke Final Piala Dunia U-17 2023, Alexis Mac Allister Hingga Angel Di Maria Tetap Bangga pada Juniornya

    Bola.com, Buenos Aires - Argentina gagal melaju ke final Piala Dunia U-17 2023. Sejumlah pesan dukungan pun berdatangan dari para pemain senior La Albiceleste untuk juniornya itu.

    Laju Argentina di Piala Dunia U-17 2023 terhenti pada semifinal. Pasukan Diego Placente disingkirkan Jerman karena kalah 2-4 melalui adu penalti setelah bermain 3-3 pada waktu normal.

    Meski demikian, perjuangan para pemain Argentina tetap mendapatkan pengakuan dari sejumlah pemain senior. Angel Di Maria, Alexis Mac Allister, Nicolas Tagliafico, hingga Emiliano Martinez bangga dengan perjuangan dari pemain Argentina di Piala Dunia U-17 2023.

    "Bangga dengan cara mereka mewakili kami di Piala Dunia. Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kalian sampai akhir," tulis Angel Di Maria di Instagram Story-nya.

    Sementara itu, kiper Emiliano Martinez menuliskan emoji cinta di Instagram Story-nya. Emoji itu menyiratkan rasa cinta terhadap perjuangan para pemain Argentina di Piala Dunia U-17 2023.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Dapat Apresiasi

    Sementara itu, Alexis Mac Allister juga terkesan dengan perjuangan Argentina di Piala Dunia U-17 2023. Menurut Alexis Mac Allister, para juniornya sudah bekerja keras dan patut mendapatkan apresiasi.

    "Selamat atas cara kalian mewakili negara ini. Selamat karena telah mengetahui bagaimana caranya untuk menang dan juga mengetahui bagaimana caranya untuk kalah. Mari terus bekerja. Ayo Tim Nasional," tulis Alexis Mac Allister.

    Hal senada juga diungkapkan Nicolas Tagliafico. Menurut Nicolas Tagliafico, hasil yang tidak diinginkan namun harus dilupakan.

    "Apapun yang terjadi, maka terjadilah," tulis Nicolas Tagliafico.

    3 dari 4 halaman

    Sudah Membanggakan

    Sebelumnya, pelatih Argentina senior, Lionel Scaloni, juga memberikan pesan pembangkit semangat. Lionel Scaloni menyebut yang penting adalah penampilan membanggakan dari pasukan Diego Placente selama berjuang di Piala Dunia U-17 2023.

    "Sungguh suatu kebanggaan melihat kalian bermain. Seluruh negeri berada di belakang kalian karena kalian telah meninggalkan pesan yang indah," tulis Lionel Scaloni di Instagram-nya.

    "Hasil adalah hal yang tidak terlalu penting, yang paling penting adalah bagaimana kalian mewakili negeri ini dan bagaimana kalian bersikap saat menang dan kalah," jelas Scaloni.

    4 dari 4 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer