Sukses


    Timnas Argentina U-17 Terdepak dari Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Diego Placente Puji Pemain dan Akui Timnya Kelelahan

    Bola.com, Solo - Laju Timnas Argentina U-17 pada Piala Dunia U-17 2023 harus terhenti pada semifinal. Meski begitu, pelatih Argentina, Diego Plancete, tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

    La Albicelestes gagal menembus final Piala Dunia U-17 2023 setelah kalah 2-4 dari Jerman melalui drama adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) sore WIB. Pemenang harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain 3-3 pada waktu normal.

    Pelatih Diego Placente menyebut tersingkir melalui adu penalti adalah sesuatu yang lumrah dalam sepak bola. Hal terpenting adalah para pemain Argentina sudah berjuang maksimal pada semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    "Saya bangga dengan bagaimana mereka memberikan segalanya dan bagaimana mereka bermain. Ini adalah sebuah hal yang biasa dalam sepak bola," kata Diego Placente seperti dikutip Tyc Sports.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tak Bermain Tenang

    Pelatih Diego Placente menyebut Timnas Argentina U-17 tidak bermain tenang pada babak pertama semifinal Piala Dunia U-17 2023. Situasi itu membuat mereka kesulitan membuat perbedaan saat meladeni perlawanan Jerman.

    "Ketika Anda kehilangan banyak gol, itu sulit. Kami tidak dapat membuat perbedaan pada babak pertama untuk bermain lebih tenang," ucap Diego Placente.

    "Ini adalah pertandingan yang menguras fisik. Kami sangat lelah dan menjadi lebih rumit saat melakukan serangan balik. Namun, kami sekarang harus memikirkan pertandingan berikutnya," jelas Diego Placente.

    3 dari 4 halaman

    Tantang Mali

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia U-17 2023 belum benar-benar selesai. Mereka masih akan menghadapi Mali pada laga perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Stadion Manahan, Jumat (1/12/2023).

    Ini menjadi edisi keenam buat Argentina bermain pada fase tersebut. Sebelumnya, Timnas Argentina U-17 sudah tiga kali meraih tempat ketiga pada Piala Dunia U-17 edisi 1991, 1995, dan 2003.

    Adapun dua edisi lainnya Argentina harus puas finis posisi keempat yakni pada 2001 dan 2013. Menarik untuk menantikan pertandingan terakhir Argentina di Piala Dunia U-17 2023.

    4 dari 4 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer