Sukses


    Move On Itu Gampang! Pemain Argentina Ceria Jelang Duel Tempat Ketiga Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Pemain Argentina U-17 tetap semgringah saat menjalani sesi latihan menjelang perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 melawan Mali. Latihan digelar di lapangan Banyuanyar, Solo, Kamis (30/11/2023) malam WIB.

    Argentina tersingkir di semifinal setelak kalah melawan Jerman lewat adu penalti 4-2 (3-3). Tim besutan Diego Placente sudah move on dari kekalahan dari Jerman. Mereka menatap laga perebutan tempat ketiga, setidaknya untuk mendapat gelar hiburan di Indonesia.

    Sesi latihan berlangsung bebas untuk media selama 15 menit, setelah itu tertutup.

    Selama 15 menit pertama, Claudio Echeverri berlatih conditioning dengan joging relaks dan beberapa game seru-seruan.

    Sayangnya, baru sebentar, langsung gerimis. Namun, mereka tetap melanjutkan latihan. Para pemain pun terlihat ceria dan bersiap menghadapi tim tangguh Afrika, Mali, pada partai perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Jumat (1/12/2023) malam WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Hadapi Kritik

    Argentina U-17 menghadapi kritik dari publik setelah kalah dari Jerman di semifinal. Pasalnya, mereka digadang-gadang untuk menjadi juara.

    Banyak fans Argentina yang mengkritik dua kiper yang tampil bergantian, Jeremaas Nisael Florentin dan Froilan Diaz.

    “Jangan sampai masyarakat lupa bahwa mereka adalah anak laki-laki berusia 16 dan 17 tahun,” kata sang pelatih.

    "Ini adalah momen ketika mereka bisa saja membuat kesalahan dan mereka masih belajar," lanjutnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Dapat Dukungan

    Argentina harus mengubur mimpi meraih gelar juara di Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Diego Placente tersebut tersingkir pada semifinal, karena kalah 2-4 dari Jerman melalui adu penalti, setelah bermain imbang 3-3 pada waktu normal.

    Meski demikian, pelatih Lionel Scaloni menyebut hasil itu tidaklah terlalu penting. Yang penting adalah penampilan membanggakan dari Timnas Argentina U-17 selama berjuang di Piala Dunia U-17 2023.

    "Sungguh suatu kebanggaan melihat kalian bermain. Seluruh negeri berada di belakang kalian karena kalian telah meninggalkan pesan yang indah," tulis Lionel Scaloni di Instagram-nya.

    "Hasil adalah hal yang tidak terlalu penting, yang paling penting adalah bagaimana kalian mewakili negeri ini dan bagaimana kalian bersikap saat menang dan kalah," jelas Scaloni.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer