Sukses


    4 Catatan Ciamik Prancis dalam Perjalanan ke Final Piala Dunia U-17 2023: Unbeaten!

    Bola.com, Solo - Timnas Prancis U-17 menantang Timnas Jerman U-17 pada final Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim berduel di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Sabtu (02/12/2023) malam WIB.

    Prancis melaju ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Mali dengan skor 2-1. Sedangkan Jerman berhasil menyingkirkan Argentina lewat drama adu penalti dengan skor 2-4 (3-3).

    Pasukan Muda Les Bleus sejauh ini tampil mengesankan sepanjang turnamen di Indonesia. Prancis membuktikan bahwa mereka layak berada di final Piala Dunia U-17 2023.

    Ada sederet fakta menarik yang mengiringi perjalanan Prancis hingga ke partai puncak turnamen bergengsi kelompok usia tersebut.

    Berikut Bola.com menyajikan empat di antaranya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

     

     

     

     

     

    2 dari 6 halaman

    Tak Terkalahkan

    Prancis jadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Piala Dunia U-17 2023. Les Bleus melewati petualangannya di Indonesia dengan mulus. Dalam enam laga, Prancis mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang.

    Pada fase grup, Prancis tampil perkasa dengan mengukir hat-trick kemenangan atas Burkina Faso dan Amerika Serikat (3-0) serta Korea Selatan (1-0). Hasil itu, membuat Prancis menjadi juara Grup E.

    Tren positif berlanjut pada fase gugur. Prancis sukses memulangkan Senegal via adu penalti 5-3 (0-0). Kemudian di babak perempat final mengalahkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0.

     

     

    3 dari 6 halaman

    Hanya Kobolan 1 Gol

    Dibandingkan dengan tiga semifinalis lainnya: Jerman, Mali, dan Argentina, Prancis berada di urutan terbawah dalam urusan mencetak gol. Mereka cuma mampu menceploskan 10 gol saja sejauh ini.

    Sementara tiga tim lainnya terbilang produktif dalam menjebol gawang lawan. Argentina memimpin dengan torehan 19 golnya. Kemudian disusul Mali (15 gol), dan Jerman (13 gol).

    Namun, soal lini pertahanan, Prancis menjadi tim terbaik sejauh ini. Pasukan Jean-Luc Vannuchi itu baru kebobolan satu gol saja. Itu terjadi saat menghadapi Mali pada semifinal pada Selasa (28/11/2023).

     

     

    4 dari 6 halaman

    Skuad Merata

    Prancis membawa 21 pemain terbaik ke Indonesia. Kekuatan Les Bleus terbilang cukup merata. Jean-Luc Vannuchi pun tak perlu pusing ketika harus memilih komposisi pemain dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

    Mereka tidak hanya mengandalkan Joan Tincres yang sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia U-17 2023. Prancis bisa mempercayakan beberapa nama yang saat ini telah mencatatkan namanya di papan skor.

    Sejumlah pemain yang dimaksud adalah Mathis Amougou, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde, Bastien Meupiyou, Yvann Titi, dan Ismail Bouneb. Nama terakhir bahkan jadi pahlawan kemenangan Prancis atas Mali dalam laga semifinal.

     

     

     

     

    5 dari 6 halaman

    Final Kali Kedua

    Prancis berambisi meraih gelar keduanya di Indonesia. Les Bleus dalam misi mengukir sejarah dengan menjuarai Piala Dunia U-17 untuk kali kedua. Gelar pertama diraih Prancis pada 2001 di Trinidad Tobago.

    Kala itu, Prancis mengalahkan Nigeria di final Piala Dunia U-17 dengan skor 3-0. Namun, setelah itu mereka tidak pernah lagi mencapai titik puncak.

    Selain itu, partai final juga sekaligus menjadi ajang balas dendam Prancis atas Jerman. Pada final Euro U-17 2023, mereka gagal membawa pulang trofi juara setelah kalah 4-5 (0-0) lewat babak tos-tosan.

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer