Sukses


    3 Drama yang Mengiringi Prancis ke Final Piala Dunia U-17 2023: Adu Penalti hingga Terbantu Lawan di Kartu Merah

    Bola.com, Solo - Timnas Prancis U-17 akan menghadapi Jerman pada laga final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Laga ini mendekatkan Les Bleuets dengan gelar bergengsi itu.

    Prancis tampil di final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Mali dengan skor 2-1. Pasukan Jean-Luc Vannuchi tersebut sangat layak tampil di partai puncak karena bermain konsisten sejak penyisihan grup.

    Final Piala Dunia U-17 2023 merupakan edisi kedua buat Prancis sepanjang sejarah. Sebelumnya, mereka pernah tampil di final Piala Dunia U-17 edisi 2001.

    Ketika itu, Timnas Prancis U-17 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Nigeria. Hasil tersebut membuat Les Bleuets berhak menyabet gelar Piala Dunia U-17 2001.

    Laju Timnas Prancis U-17 ke final Piala Dunia U-17 2023 tak bisa dipisahkan dari drama-drama yang terjadi. Lantas, apa saja drama yang dialami Prancis dalam perjalanan ke final?

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    1. Mulus di Fase Grup

    Laju Prancis di Piala Dunia U-17 2023 terbilang mulus. Pada babak penyisihan grup saja, mereka sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

    Hebatnya, Timnas Prancis U-17 juga mencatatkan clean sheets pada laga-laga itu. Les Bleuets mengalahkan Burkina Faso dengan skor 3-0, Korea Selatan dengan skor 1-0, dan Amerika Serikat dengan skor 3-0.

    Prancis lolos dari fase grup dengan predikat juara Grup E. Ketika itu, Timnas Prancis U-17 didampingi Amerika Serikat yang jadi runner-up.

    3 dari 6 halaman

    2. Terbantu Adu Penalti

    Pada 16 besar, Prancis berhasil mendepak Senegal. Les Bleuets termasuk beruntung karena meraih kemenangan melalui adu penalti.

    Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Dewi Fortuna sampai saat itu masih berpihak pada Prancis.

    Mereka akhirnya lolos ke perempat final dengan kemenangan 5-3 dalam adu penalti. Lima eksekutor Timnas Prancis U-17 melakukan tugasnya dengan sukses, sedangkan satu pemain Senegal yakni Daoda Diong gagal.

    4 dari 6 halaman

    3. Lawan Kartu Merah

    Keberuntungan Prancis juga bergantung pada lawan yang mendapatan kartu merah. Saat menghadapi Amerika Serikat, Prancis unggul jumlah pemain setelah Tyler Agustin Hall mendapatkan kartu merah.

    Sehingga Prancis bisa meraih kemenangan 3-0. Begitu juga saat mengalahkan Mali dengan skor 2-1 pada laga semifinal.

    Ketika itu Prancis dalam kondisi tertinggal 0-1 saat Souleymane Sanogo mendapatkan kartu merah. Unggul jumlah pemain kemudian dimanfaatkan Prancis dengan mencetak dua gol hingga akhirnya menang.

    5 dari 6 halaman

    Link Live Streaming:

    Sabtu, 2 Desember 2023

    Timnas Jerman U-17 Vs Timnas Prancis U-17

    • Stadion Manahan, Solo
    • Kick-off: pukul 19.00 WIB
    • Siaran langsung: SCTV/Indosiar
    • Live streaming: Vidio
    • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9430-world-cup-1?schedule_id=3104992
    6 dari 6 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer