Sukses


    Ingin Tercatat dalam Buku Sejarah, Timnas Jerman U-17 Siap Tumbangkan Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wuck, memastikan timnya punya ambisi yang besar untuk mengukir tinta sejarah dengan menumbangkan Timnas Prancis U-17 di partai final Piala Dunia U-17 2023.

    Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Jerman U-17 melawan Prancis U-17 bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB. Laga sengit kedua tim disiarkan langsung di SCTV dan Indosiar, serta live streaming di Vidio.

    Wuck mengakui, Les Bleuets bukanlah lawan yang asing bagi anak asuhnya. Kedua tim sudah pernah berjumpa di final Euro U-17 2023. Ketika itu, Die Mannschaft berhasil menang lewat adu penalti.

    "Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," kata Christian Wuck dalam sesi konferensi pers, Jumat (1/12/2023).

    "Hal yang sama pasti juga diinginkan Prancis pada pertandingan final Piala Dunia U-17 2023. Apalagi, kami berdua sudah pernah berjumpa di final, dan kini kembali berjumpa lagi di final yang berbeda," ia melanjutkan.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ukir Sejarah Baru

    Bagi Die Mannschaft, mereka hanya tinggal satu langkah lagi untuk menciptakan sejarah baru di Piala Dunia U-17 2023. Jika mampu menumbangkan Prancis, Timnas Jerman U-17 bakal meraih gelar pertamanya di kejuaraan ini.

    Tak hanya itu, Noah Darvich dan kawan-kawan juga berpotensi besar untuk menjadi negara Eropa pertama yang sukses mengawinkan gelar juara Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 pada tahun yang sama.

    "Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi," katanya.

     

    3 dari 5 halaman

    Derby Negara Eropa

    Sepanjang Piala Dunia U-17 2023, Jerman dan Prancis memang menjadi kontestan asal Eropa yang mampu mengejutkan. Mereka sukses melewati berbagai lawan tangguh yang sudah dihadapi sebelumnya.

    "Selain itu, akan ada dua tim asal Eropa yang hadir di partai final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Hal ini memang tak diduga sebelumnya. Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini," imbuh Christian Wuck.

     

    4 dari 5 halaman

    Pemain Sudah Tak Sabar

    Sementara itu, pemain Timnas Jerman U-17, Noah Darvich, memastikan rekan-rekannya sudah sangat menantikan laga ini. Mereka menjalani aktivitas seperti biasanya. Tidak ada yang spesial dari persiapan mereka di partai final ini.

    "Saya sangat gembira karena kami bisa hadir di sini. Kami sangat menantikan pertandingan final besok. Saya bisa memastikan para pemain sangat semang semua sudah tidak sabar untuk menghadapi laga besok," kata Noah Darvich.

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer