Sukses


    Prediksi Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023: Sejarah Baru Bakal Terukir di Indonesia

    Bola.com, Solo - Sejarah baru berpotensi tercipta pada partai final Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan antara Timnas Jerman U-17 melawan Timnas Prancis U-17.

    Menurut jadwal, pertemuan antara Jerman U-17 melawan Prancis U-17 bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB. Kedua tim berpeluang mengukir sejarahnya pada partai ini.

    Apabila mampu meraih kemenangan dan menjadi juara, Die Mannschaft bakal meraih trofi pertamanya di Piala Dunia U-17. Sebab, prestasi terbaik Timnas Jerman U-17 di kejuaraan ini ialah mencapai peringkat kedua pada edisi 1985.

    Sementara itu, Les Bleuets, julukan Timnas Prancis U-17, juga bakal menorehkan tinta emas apabila sukses meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2023. Mereka bakal menjadi negara Eropa tersukses di turnamen ini, dengan koleksi dua trofi setelah sempat meraihnya pada edisi 2001.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ajang Balas Dendam

    Timnas Prancis U-17 tentu memiliki motivasi tambahan untuk menjungkalkan lawannya pada pertandingan kali ini. Mereka memiliki semangat untuk membalaskan dendamnya pada partai final Euro U-17 2023.

    Ketika itu, The Little Blues sempat menahan Die Mannschaft tanpa gol pada waktu normal sepanjang 2x45 menit. Sayangnya, mereka harus gigit jari setelah takluk dengan skor 4-5 dari Jerman pada adu penalti.

    Tentu, skuad asuhan Jean-Luc Vannuchi tersebut tak ingin kembali dibuat merana pada partai final kali ini. Duel melawan Jerman merupakan momentum berharga untuk membalas dendam, sekaligus menjadi negara Eropa dengan gelar terbanyak di Piala Dunia U-17.

    Apalagi, mereka punya satu keunggulan di sektor pertahanan yang harus tetap dipertahankan. Sepanjang kejuaraan ini, Timnas Prancis U-17 baru kebobolan satu gol, tepatnya pada partai semifinal melawan Mali (2-1).

     

    3 dari 5 halaman

    Jerman Berambisi Kawinkan Gelar

    Timnas Jerman U-17 jelas harus tetap berhati-hati dengan sederet motivasi yang dimiliki lawannya pada final ini. Namun, Die Mannschaft juga harus menyadari sejarah besar yang menanti mereka jika menjadi juara.

    Dalam sejumlah momen, pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wuck, sudah sempat mengisyaratkan timnya punya ambisi untuk mengawinkan gelar Euro U-17 2023 dan Piala Dunia U-17 2023.

    Jika keinginan ini bisa terwujud, Noah Darvich dan kawan-kawan bakal mengukir sejarah baru sebagai negara Eropa pertama yang pernah menjuarai Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 dalam tahun yang sama.

    Selain itu, mereka juga bisa meraih koleksi trofi pertamanya di kejuaraan ini setelah sebelas kali berpartisipasi di Piala Dunia U-17.

     

    4 dari 5 halaman

    Prediksi Susunan Pemain

    Timnas Jerman U-17 (4-2-3-1): Konstantin Heide; Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Maximilian Hennig; Fayssal Harchaoui, Winners Osawe; Bilal Yalcinkaya, Noah Darvich, Paris Brunner; Max Moerstedt;

    Pelatih: Christian Wuck

    Timnas Prancis U-17 (4-3-3): Paul Argney; Yvan Titi, Mastien Muepiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi; Mathis Amougou, Fode Sylla, Ismail Bouneb; Nhoa Sangui, Mathis Lambourde, Tidiam Gomis;

    Pelatih: Jean-Luc Vannuchi

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer