Sukses


    Cerita Pelatih Timnas Prancis U-17 Atasi Strikernya yang Melempem Jelang Final Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuchi, tak sedikit pun merasa gentar dengan produktivitas gol timnya menjelang laga melawan Timnas Jerman U-17 pada fase final Piala Dunia U-17 2023.

    Menjelang pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) itu, jumlah gol yang sejauh ini sudah dihasilkan Prancis U-17 memang terhitung lebih rendah ketimbang Jerman U-17.

    Dari fase penyisihan grup hingga babak final, The Little Blues memang hanya bisa menghasilkan 10 gol. Jumlah ini tentu jauh lebih sedikit ketimbang catatan Die Mannschaft yang sudah mengepak 16 gol.

    Tak hanya itu, Prancis juga tak memiliki banyak penyerang produktif yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Kolektor terbanyak mereka di Piala Dunia U-17 2023 ini ialah Joan Tincres dengan tiga gol.

    Situasi ini berbeda dengan Jerman yang punya dua nama penting untuk menjebol gawang lawan, yakni Max Moerstedt dan Paris Brunner yang sejauh ini sudah sama-sama menghasilkan empat gol.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Pelatih Angkat Bicara

    Jean-Luc Vannuchi mengakui, The Little Blues memang tak banyak mengandalkan para penyerangnya untuk mengoyak jala gawang lawan. Menurutnya, tak banyak perubahan yang bisa dilakukan jelang laga final.

    “Saya pikir kami tidak bisa melakukan banyak perubahan untuk saat ini menyoal efisiensi lini serang kami dalam menjebol gawang lawan,” kata Jean Luc Vannuchi dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (1/12/2023).

    “Tentu sudah sangat terlambat untuk fokus pada hal itu. Memang benar kami tidak bisa mencetak banyak gol dengan para penyerang kami,” imbuhnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Maksimalkan Peluang Emas

    Juru taktik berusia 53 tahun itu menegaskan, anak asuhnya hanya perlu memaksimalkan setiap peluang emas menjadi gol. Hal inilah yang sudah dilakukan Ismail Bouneb dkk selama Piala Dunia U-17 2023.

    “Namun, selama ini kami bisa mencetak gol dari momen-momen terbaik dalam sebuah pertandingan. Catatan semacam ini sebetulnya juga sangat penting,” ujarnya.

    “Jika pada laga besok terjadi situasi yang sama, tentu saya akan merasa senang karena momen-momen yang menentukan seperti ini. Kami yakin bisa mendapat peluang untuk mencetak gol pada laga final nanti,” imbuhnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Harus Bisa Lebih Efisien

    Menurut pelatih asal Marseille itu, Timnas Prancis U-17 wajib memanfaatkan peluang dengan efisien. Hal inilah yang menjadi pelajaran berharga sejak dua kali berjumpa Jerman di Euro U-17 2023.

    “Saat menghadapi Jerman di partai final Euro U-17 2023, kami juga memiliki peluang untuk mencetak gol. Kami juga mendapatkannya saat bertemu Jerman di fase penyisihan grup,” ujarnya.

    “Kami harus lebih klinis saat mendapatkan momen-momen bagus untuk mencetak gol. Kami juga harus lebih efisien ketika mendapat peluang,” ia menambahkan.

    Video Populer

    Foto Populer