Sukses


    Ratu Tisha: Peserta Piala Dunia U-17 2023 Puji Lapangan dan Pelayanan di Indonesia

    Bola.com, Solo - Sinergi stakeholder menjadi satu pembelajaran sangat penting selama perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Ungkapan ini disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha dalam konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo, Jumat (1/12/2023).

    Ratu Tisha mengatakan sinergi stakeholder adalah yang utama dalam penyelenggaraan turnamen bergengsi kelompok usia tersebut. Sekaligus kunci yang kemudian diimplementasikan di lapangan.

    "Sinergi stakeholder menjadi satu hal pembelajaran sangat penting di Piala Dunia U-17 2023. Apa maksudnya? Ketika kita memiliki satu tanggung jawab yang memang menjadi irisan dengan bagian-bagian lain," ujarnya.

    "Seperti halnya pembagian LOC untuk operation, pembagian stadium manajemen untuk infrastruktur, pembagian pemerintahan daerah untuk harian penyelenggaraan pertandingan, kemudian area medis dan sebagainya," sambungnya.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Prestasi

    Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki fase akhir. Ajang dua tahunan itu tinggal menyisakan dua pertandingan lagi yakni laga perebutan peringkat ketiga yang mempertemukan Mali versus Argentina di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) malam WIB.

    Kemudian partai final yang digelar pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Laga puncak ini bakal jadi panggung pembuktian buat Prancis dan Jerman.

    Ratu Tisha berujar Piala Dunia U-17 tahun ini menjadi momen penting, Sekaligus prestasi membanggakan bagi Indonesia karena telah sukses menyelesaikan 50 pertandingan dari total 52 laga.

    "Kami bisa pecahkan hal-hal yang memang menjadi tugas dan tanggung jawab kami, Alhamdulillah saat ini kami telah hampir menyelesaikan 50 pertandingan dari 52 total pertandingan," katanya.

    "Itu satu prestasi yang luar biasa bagi Indonesia, bukan bagi PSSI tapi Indonesia," tambah mantan Sekjen PSSI itu.

     

    3 dari 5 halaman

    Banyak Dapat Pujian

    Wanita berusia 37 tahun itu menuturkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 mendapat pujian dari berbagai pihak. Tidak hanya dari FIFA, namun juga dari kontestan tim. Banyak yang memuji kualitas lapangan pertandingan, juga training center tim-tim peserta.

    "Alhamdulillah dari penyelenggaraan bahwa yang penting dari penyelenggaan adalah tim, jadi tim yang ikut bertanding disini, mereka semua memuji kualitas lapangan pertandingan, training center, dan juga hospitality yang diberikan," paparnya.

    "Jadi itu sebetulnya dari kami di LOC pujian tertinggi yang bisa kami dapatkan adalah dari tim yang bertanding karena tidak mudah, kita tahu bahwa tim-tim kelas dunia itu detail-detailnya banyak sekali tapi ternyata Indonesia dengan seluruh sinerginya dapat memenuhi seluruh permintaan dan kebutuhan dari tim kelas dunia," lanjut Ratu Tisha.

     

    4 dari 5 halaman

    Road to Final

    Menyambut laga final Piala Dunia U-17 2023, PSSI telah menyiapkan beberapa perubahan untuk mempercantik Stadion Manahan. Namun, untuk penutupan acaranya, kata Ratu Tisha, hanya akan ada awarding saja.

    "Menuju hari ini dan besok ada perubahan yang kami lakukan di Stadion Manahan untuk lebih mempercantik lagi. Kami akan menaikkan sedikit levelnya, dari segi branding dan dressing untuk partai final," jelasnya.

    "Satu hal bahwa ini ada perbedaan satu stage ke stage lain. Kami akan menyelesaikan dengan maksimal dan sangat baik, tinggal dua pertandingan lagi," pungkasnya.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer