Sukses


    3 Pemain Timnas Mali U-17 yang Obok-Obok Pertahanan Argentina di Piala Dunia U-17 2023: Layak Direkrut Klub Eropa Nih!

    Bola.com, Solo - Sejumlah pemain Timnas Mali U-17 memperlihatkan performa yang menonjol saat bertanding melawan Timnas Argentina U-17 pada babak perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) malam hari WIB itu, Mali U-17 berhasil menang telak atas Argentina U-17 dengan skor 3-0 untuk merebut peringkat ketiga.

    Masing-masing gol yang dicetak oleh skuad asuhan Soumalia Coulibaly pada pertandingan ini disumbangkan oleh Ibrahim Diarra (9’), Mamadou Doumbia (45’), dan Hamidou Makalou (48’).

    Setidaknya, ada tiga nama pemain dari skuad The Eagles yang tampil menonjol pada laga ini. Mereka punya potensi besar untuk direkrut klub-klub Eropa pada masa mendatang. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Mamadou Doumbia

    Sekali lagi, Mamadou Doumbia membuktikan kapasitasnya sebagai seorang striker yang berbahaya. Dia sering kali mendapatkan posisi yang berbahaya di area kotak penalti Argentina.

    Dalam beberapa momen, penyerang bernomor punggung 17 ini menjadi ancaman yang paling berbahaya. Dia tak hanya mengandalkan posturnya yang tinggi menjulang, tetapi juga kemampuan olah bola serta kecepatannya yang tinggi.

    Pada menit ke-45, pemain yang punya julukan 'Messi' ini sukses mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya setelah mendapat kiriman bola dari eksekusi bola mati Hamidou Makalou.

    Dengan tambahan golnya itu, Mamadou Doumbia sukses menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia U-17 2023. Sejauh ini, dia sudah menyumbangkan empat gol untuk skuad The Eagles.

     

    3 dari 4 halaman

    Ibrahim Diarra

    Keunggulan Timnas Mali U-17 pada pertandingan ini tercipta lewat aksi sang kapten, Ibrahim Diarra. Pemain bernomor punggung delapan ini melepaskan tembakan terukur dari kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Argentina.

    Di kejuaraan ini, Ibrahim Diarra merupakan pemain yang menjadi tulang punggung skuad asuhan Soumalia Coulibaly dalam menjebol gawang lawan-lawannya, terutama saat Doumbia harus absen karena kartu merah.

    Dia tak hanya punya kelincahan yang berbahaya, tetapi juga memaksimalkan setiap peluang yang didapatnya untuk menjadi gol.

    Hal itu setidaknya terbukti dari lima gol yang dihasilkan sang kapten. Jumlah ini sekaligus membawa Diarra menjadi pencetak gol terbanyak The Eagles di Piala Dunia U-17 2023.

     

    4 dari 4 halaman

    Hamidou Makalou

    Pemain ketiga yang tampil cukup menonjol pada pertandingan antara Timnas Mali U-17 melawan Timnas Argentina U-17 ini ialah Hamidou Makalou.

    Pemain bernomor punggung tiga ini mampu mencuri decak kagum dari penonton selama beraksi di lapangan. Satu gol dan assist untuk Doumbia bukan satu-satunya kontribusi Makalou sepanjang laga.

    Sebab, dia kerap menghadirkan beberapa ancaman, mulai dari umpan-umpan berbahaya di area kotak penalti, hingga penetrasi-penetrasi yang mengancam pertahanan lawan.

    Makalou nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor andai eksekusi tendangan bebasnya pada babak kedua tak membentur mistar gawang.

    Video Populer

    Foto Populer