Sukses


    Kisah Sedih The Next Lionel Messi di Piala Dunia U-17 2023: Nyablon Kaus di Solo untuk Selebrasi, Tribute untuk Mendiang Nenek

    Bola.com, Solo - Gelandang Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri, sedang berduka. Saat ia berlaga di perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Solo, sang nenek meninggal dunia.

    Nenek pemain yang dijuluki the next Lionel Messi ini wafat pada Kamis (31/11/2023). Saat itu, Echeverri dkk. sedang menjalani latihan menjelang pertandingan.

    Echeverri yang tengah berduka pun tidak diturunkan sejak awal oleh pelatih Diego Placente ketika melawan Mali di Stadion Manahan, Jumat (1/12/2023).

    Pemain River Plate itu baru masuk pada babak kedua. Echeverri sempat mencetak gol pada awal babak kedua, sayangnya wasit menganggap ada pemain Argentina yang sudah berada di posisi offside. Gol itu pun dianulir.

    Namun, Echeverri sempat membuka jerseynya untuk menunjukkan kaus dengan gambar dia dan neneknya. Ia sangat terpukul dengan kepergian sang nenek, sehingga kondisinya kurang maksimal.

    Claudio Echeverri menjadi satu di antara pemain yang menonjol di Piala Dunia U-17 2023. Kabarkan, dia sedang dipantau Real Madrid.

     

    2 dari 4 halaman

    Nyablon Kaus di Solo, Dukungan dari Tim

    Menurut cerita jurnalis Argentina, Sofia Jaimez Bertazzo, kaus itu disablon di Solo dan dipesankan oleh ofisial tim untuk memberi dukungan moril kepada Echeverri.

    "Ya, kemarin neneknya meninggal dan dia sangat sedih. Seluruh tim memberinya dukungan dan dia membuat kaus dadakan di sini," kata Sofia kepada Bola.com.

    Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, memberikan dukungan kepada gelandang andalannya itu.

    "Kami berbicara dengannya dan dia jelas sedih. Kami akan melihat bagaimana keadaannya dan bagaimana perasaannya. Jika dia ingin bermain, dia akan melakukannya dan jika tidak, kami akan menghormati apa yang dia pikirkan," kata pelatih Argentina U-17, Diego Placente.

    Nama Claudio Echeverri terus disebut-sebut sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Bagaimana tidak, gelandang Timnas Argentina U-17 itu digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi.

    3 dari 4 halaman

    The Next Lionel Messi

    Berposisi mirip dengan Lionel Messi, postur Claudio Echeverri juga terbilang mungil. Pemain asal River Plate di Liga Argentina itu mempunyai tinggi 171 cm.

    Karakteristik Claudio Echeverri yang doyan menggocek satu sampai dua pemain di Piala Dunia U-17 2023 lawan juga makin membuatnya disamai dengan Lionel Messi.

    Claudio Echeverri berhasil mencetak lima gol dari enam pertandingan di Piala Dunia U-17 2023, termasuk hattrick yang menyingkirkan Timnas Brasil U-17 di babak perempat final.

    Sejumlah raksasa Eropa dikabarkan mulai memantau Claudio Echeverri. Pemain berusia 17 tahun itu menjadi target dari Real Madrid hingga AC Milan.

    Selain Claudio Echeverri, siapa lagi bintang Piala Dunia U-17 2023 yang bisa menjadi rebutan klub-klub besar Eropa? Berikut Bola.com merangkum empat di antaranya.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer