Sukses


    Jurnalis Mali Ingin FIFA Kembali Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia: Kami Siap Datang Lagi!

    Bola.com, Solo - Timnas Mali U-17 menjadi salah satu kontestan yang mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia selama tampil di Piala Dunia U-17 2023. Support ini kembali diberikan pada babak perebutan peringkat ketiga.

    Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/12/2023) itu, Timnas Mali U-17 tampil luar biasa dengan menggasak Argentina U-17 tiga gol tanpa balas. 

    Masing-masing gol yang dicetak oleh Mali pada pertandingan ini disumbangkan oleh Ibrahim Diarra (9’), Mamadou Doumbia (45’), dan Hamidou Makalou (48’). Hasil ini membawa mereka merebut peringkat ketiga di kejuaraan ini.

    Jurnalis asal Mali, Ibrahim Yirango, memberikan apresiasinya atas perjuangan skuad The Eagles yang tampil impresif sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, Ibrahim Diarra dan kawan-kawan layak mendapatkan medali perunggu di kejuaraan ini.

    “Sangat luar biasa, kami sangat-sangat merasa bahagia dengan performa Timnas Mali U-17 di Piala Dunia U-17 2023,” kata Ibrahim Yirango kepada Bola.com, Jumat (1/12/2023).

    “Dengan kinerja yang luar biasa, kami layak mendapatkan medali perunggu. Bagi saya, semua pemain Timnas Mali U-17 layak untuk melanjutkan kariernya di Eropa,” ia menambahkan.

     

     

     

    2 dari 4 halaman

    Masyarakat Indonesia Berkesan

    Selain itu, Ibrahim juga merasa sangat takjub dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada skuad asuhan Soumalia Coulibaly selama berjuang di Piala Dunia U-17 2023. 

    Salah satunya yakni ketika anak-anak kecil yang hadir di Stadion Manahan, Solo, menyerukan kata ‘Mali, Mali, Mali’ di setiap pertandingan. Hal inilah yang membuat dia terkesan selama berada di Indonesia.

    “Mendengar anak-anak kecil yang meneriakkan kata Mali sangat mengejutkan kami. Kami sangat senang dengan masyarakat Indonesia,” kata Ibrahim.

    “Benar-benar tidak ada yang bisa dikatakan soal kesan saya selama berada di negara ini. Indonesia adalah negara yang luar biasa,” imbuhnya

     

    3 dari 4 halaman

    Tuan Rumah Piala Dunia

    Selama berada di Indonesia, Ibrahim merasa terkesan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Dia pun berharap FIFA akan kembali menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan-kejuaraan lainnya di masa yang akan datang. 

    Jika hal itu terjadi, dia memastikan akan kembali datang ke Indonesia apabila kembali menjadi penyelenggara hajatan FIFA

    “Saya sangat meyakini bahwa di hari yang akan datang, Indonesia akan menjadi negara sepak bola. Kami pikir FIFA akan menyelenggarakan kejuaraan lainnya, Insya Allah,” katanya.

    “Kami masih berpikir untuk kembali datang ke kompetisi tersebut jika mungkin. Terima kasih yang banyak kepada masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer