Sukses


    Timnas Jerman U-17 Hadapi Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023, Mario Gotze Bakar Semangat Pemain Melalui Sepucuk Surat

    Bola.com, Solo - Timnas Jerman U-17 mendapatkan dukungan dari Mario Gotze jelang menghadapi Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Dukungan itu diberikan Gotze melalui sepucuk surat.

    Mario Gotze menilai Jerman bisa mengalahkan Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023. Timnas Jerman U-17 layak untuk mencetak sejarah dengan meraih gelar juara perdana karena tampil konsisten sepanjang turnamen di Indonesia.

    "Sekarang, sesaat sebelum final, saya ingin berseru kepada kalian: Saya percaya kepada kalian. Kalian pasti bisa! Hargai diri kalian sendiri," kata Mario Gotze seperti dikutip Sports Illustrated.

    Mario Gotze sebelumnya menjadi bagian dari skuad Jerman pada Piala Dunia U-17 2009. Sayangnya, ketika itu laju Jerman terhenti pada 16 besar setelah kalah 3-4 dari Swiss pada perpanjangan waktu.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Manfaatkan Kesempatan

    Dalam surat yang terdiri dari lebih 700 kata itu, Mario Gotze juga meminta pemain Timnas Jerman U-17 untuk tampil habis-habisan di final Piala Dunia U-17 2023. Menurut Gotze, kesempatan bermain di final dan meraih gelar tak datang dua kali.

    "Gunakan setiap menit yang diberikan kepada Anda. Setiap momen dapat mengubah segalanya," tegas Mario Gotze.

    "Sebelum final 2014, saya sedih karena saya bukan salah satu pemain yang dipercaya Jogi Low sejak awal. Namun lihatlah wajah saya yang berseri-seri setelah menit ke-113," tegas Mario Gotze yang mencetak gol tunggal kemenangan Jerman atas Argentina pada final Piala Dunia 2014.

    3 dari 5 halaman

    Harus Kompak

    Mario Gotze meminta pemain Jerman untuk tampil kompak pada final Piala Dunia U-17 2023. Eks gelandang Bayern Munchen itu juga mencontohkan keadaan timnya pada Piala Dunia U-17 2009, yang akhirnya bisa membuktikan kesuksesan pada masa depan di tim senior.

    "Setiap orang dalam tim ini 'penting' dan 'memberikan kontribusinya'. Kami adalah tim yang sangat baik pada 2009, selalu ada untuk satu sama lain. Dan begitulah yang terjadi pada 2014, pada gelaran akbar di Brasil," jelas Gotze.

    "Saling percaya satu sama lain. Saling berjuang untuk satu sama lain. Saling mendukung satu sama lain. Dan saling membantu satu sama lain. Jika orang di sebelah Anda melakukan kesalahan, perbaiki kesalahan tersebut. Itulah yang Anda lakukan sebagai sebuah tim. Dan kemudian itu akan berhasil," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

    4 dari 5 halaman

    Link Live Streaming

    Sabtu, 2 Desember 2023

    Timnas Jerman U-17 Vs Timnas Prancis U-17

    • Stadion Manahan, Solo
    • Kick-off: pukul 19.00 WIB
    • Siaran langsung: SCTV/Indosiar
    • Live streaming: Vidio
    • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9430-world-cup-1?schedule_id=3104992
    5 dari 5 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer