Sukses


    Persaingan Daftar Top Scorer Piala Dunia U-17 2023: Penyerang Timnas Argentina U-17 Masih Teratas

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Laga final yang mempertemukan Timnas Prancis U-17 versus Timnas Jerman U-17 akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) pukul 19:00 WIB.

    Duel kedua tim diprediksi berjalan sengit dan menarik. Persaingan dalam daftar top scorer turnamen bergengsi kelompok usia itu juga tak kalah seru untuk dibahas.

    Saat ini, penyerang Argentina, Agustin Ruberto, masih berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023. Ruberto memimpin dengan torehan delapan gol dan satu assist.

    Disusul penyerang Mali, Ibrahim Diarra yang mengepak lima gol plus empat assist. Kemudian di posisi ketiga ada rekan senegara Ruberto, Claudio Echeverri, dengan torehan lima gol dan dua assist di Piala Dunia U-17 2023.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

     

    2 dari 5 halaman

    Tak Terkejar

    Hanya saja, koleksi gol Agustin Ruberto sudah tak mungkin lagi terkejar kedua pemain tersebut. Sebab, Mali dan Argentina telah memungkasi petualangan mereka di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

    Pada perebutan tempat ketiga, Mali sukses menggebuk Argentina tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) malam WIB. Gol pada laga ini dicetak Ibrahim Diarra pada menit ke-9. Kemudian Mamadou Doumbia (45’) dan Hamidou Makalou (48’).

    3 dari 5 halaman

    Cukup Sulit

    Dari sederet nama di atas, ada dua pemain yang masih berpeluang menambah pundi golnya plus bersaing dalam perebutan sepatu emas. Keduanya adalah duo Jerman, Paris Brunner serta Max Moerstedt.

    Brunner dan Moerstedt punya kans untuk menyaingi perolehan gol dari Agustin Ruberto. Kesempatan itu bisa mereka wujudkan pada partai final kontra Prancis.

    Syaratnya, kedua pemain masa depan Timnas Jerman itu setidaknya harus membuat empat gol pada laga pamungkas nanti.

     

    4 dari 5 halaman

    Daftar Top Scorer Piala Dunia U-17 2023

    8 Gol - Agustin Ruberto (Argentina)

    5 Gol - Claudio Echeverri (Argentina), Ibrahim Diarra (Mali)

    4 Gol - Rento Takaoka (Jepang), Kaua Elias (Brasil), Amirbek Saidov (Uzbekistan), Paris Brunner (Jerman), Max Moerstedt (Jerman), Mamadou Doumbia (Mali)

    3 Gol - Rayan (Brasil), Idrissa Gueye (Senegal), Nimfasha Berchimas (Amerika serikat), Stephano Carillo (Meksiko), Joan Tincres (Prancis), Michael Bermudez (Ekuador), Estevao (Brasil), Mahamoud Barry (Mali), Joel Ndala (Inggris)

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer