Sukses


    Piala Dunia U-17 2023 Raih Kesuksesan, Jadi Bekal Indonesia untuk Menggelar Ajang yang Lebih Besar

    Bola.com, Solo - Kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menjadi bekal untuk menggelar ajang yang lebih besar pada masa mendatang. Hal tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Budi Arie Setiadi.

    Budi Arie mengatakan, Piala Dunia U-17 2023 menjadi bukti Indonesia mampu menjadi tuan rumah turnamen internasional. Dia pun mengapresiasi perhelatan turnamen dua tahunan itu yang berlangsung sukses dan lancar sejak 10 November lalu.

    "Ini adalah kerja sama kita untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 2023, karena ini perhelatan pertama tingkat dunia untuk olahraga, khususnya sepak bola yang diselenggarakan di Indonesia," ujar Budi Arie Setiadi dalam sesi konferensi pers di Information Center Piala Dunia U-17 2023, Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo, Sabtu (2/12/2023).

    "Ini adalah pelajaran bahwa kita, bangsa Indonesia, mampu menyelenggarakan event dunia," sambungnya.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pelajaran Bagi Indonesia

    Budi Arie Setiadi mengatakan, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 tak bisa lepas dari kendala dan tantangan. Namun, menurut dia, hal itu justru menjadi pelajaran bagi Indonesia kalau pada masa mendatang ingin menjadi tuan rumah event lebih besar, khususnya di dunia olahraga.

    "Ini akan mengangkat kita jika kita pernah menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia walaupun masih U-17. Bukan tidak mungkin suatu saat kita bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia yang senior," kata Budi.

    "Kita masih harus belajar. Masih banyak kendala dan tantangan. Namun, kita optimistis suatu saat prestasi sepak bola kita akan meningkat dan kesiapan kita sebagai tuan rumah sudah teruji," tambah dia.

     

    3 dari 5 halaman

    Stop Perundungan

    Selain itu, pria berusia 54 tahun tersebut juga berpesan kepada publik agar menghentikan tindakan perundungan yang menyasar para pemain Timnas Indonesia U-17, setelah gagal melaju ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023.

    "Sayang sekali Timnas Indonesia U-17 gagal lolos dari fase grup. Namun, semangat yang sudah diperlihatkan para pemain memang luar biasa. Saya minta tolong, para pemain kita jangan terus-terusan di-bully," paparnya.

    "Saya mengimbau juga kepada para netizen. Ini kan para pemain muda, kalau dirundung di media sosial nanti mentalnya jatuh. Apalagi mereka masih sangat muda, kariernya masih sangat panjang untuk bisa membela bangsa dan negara di event-event yang akan datang," lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Membantu Kinerja Awak Media

    Adapun Information Center yang disediakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo, menjadi pusat kegiatan media selama perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

    Di tempat tersebut, awak media disediakan fasilitas lengkap. Mulai dari ruang kerja dengan internat cepat, zona relaksasi, sampai area doorstop untuk wawancara narasumber.

    Information Center di Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Kota Solo dibuka setiap hari dari pukul 10:00 WIB sampai 23.00 WIB selama Piala Dunia U-17 2023.

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer