Sukses


    Top Scorer Piala Dunia U-17 2023, Agustin Ruberto: Tajam sejak Laga Pertama, Cetak Hattrick ke Gawang Jerman

    Bola.com, Solo - Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah berakhir dengan Jerman menjadi juara untuk kali pertama. Namun, bicara pemain paling subur di Piala Dunia U-17 2023, bomber Timnas Argentina U-17, Agustin Rubeto, tetap tidak terkejar.

    Agustin Ruberto merupakan bomber Argentina U-17 yang sudah memperlihatkan ketajamannya sejak laga pertama Piala Dunia U-17 2023.

    Melewati enam pertandingan sejak fase grup hingga Argentina tersingkir di semifinal, pemain River Plate ini mampu mengemas delapan gol.

    Rubeto selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan yang dijalani Argentina di Grup D Piala Dunia U-17 2023, mulai dari ketika kalah 1-2 dari Senegal, menang 3-1 atas Jepang, dan menang 4-0 atas Polandia. Ruberto mencetak masing-masing satu gol dalam setiap pertandingan tersebut.

    Dalam laga 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Ruberto menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Venezuela. Satu di antaranya dicetak lewat titik putih.

    Setelah itu, Ruberto juga mencetak hattrick dalam laga semifinal melawan Jerman. Sayangnya, Argentina yang bermain imbang 3-3 dengan Jerman dalam waktu normal, harus kalah melalui drama adu penalti.

    Tiga gol itulah yang menutup torehan gol Ruberto di Piala Dunia U-17 2023 dan membuatnya duduk sendirian di puncak daftar top scorer dan tidak terkejar hingga turnamen berakhir dan Jerman menjadi juaranya.

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 3 halaman

    Hanya Gagal Cetak Gol dalam 2 Laga

    Timnas Argentina U-17 menjalani tujuh pertandingan sejak fase grup hingga laga perebutan tempat ketiga, di mana mereka harus kalah telak 0-3 dari Mali, Jumat (1/12/2023).

    Dari tujuh pertandingan tersebut, Agustin Ruberto memperlihatkan ketajamannya dalam lima pertandingan, tiga laga fase grup, laga 16 besar, dan semifinal.

    Ruberto gagal mencetak gol pada laga perempat final, saat Argentina menang 3-0 atas Brasil berkat hattrick yang dicetak rekannya dan juga kapten tim, Claudio Echeverri.

    Kemudian tentu saja ketika Argentina kalah 0-3 dari Mali di laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023. Meski gagal mencetak gol dalam laga terakhirnya itu, Ruberto tetap menjadi yang paling subur dalam sepanjang turnamen di Indonesia itu.

    3 dari 3 halaman

    Pujian Echeverri untuk Ruberto

    Kecemerlangan Ruberto di Piala Dunia U-17 2023 tak lepas dari keberadaan sahabatnya sejak kecil, Claudio Echeverri, yang juga mencetak lima gol di turnamen yang digelar di Indonesia ini.

    Keduanya bekerja sama dengan sangat baik untuk membantu Argentina mendapatkan gol demi gol dan melangkah hingga semifinal.

    Keberadaan Agustin Ruberto di tim Argentina U-17 ini pun disyukuri oleh Echeverri. Menurutnya, Ruberto adalah pemain yang sangat penting.

    "Dia sangat penting bagi kami. Keunggulan terbesar yang ia miliki adalah keinginannya mencetak gol. Itu adalah sesuatu yang luar biasa darinya. Itulah yang membuatnya menonjol," ujar Echeverri di situs resmi FIFA.

    "Saya sudah bermain bersamanya di River sejak berusia 10 tahun. Saya selalu bersamanya sejak masih kecil. Kami saling memahami dan melakukan yang terbaik untuk tim ini," lanjutnya.

     

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer