Sukses


    Daftar Penghargaan Individu Piala Dunia U-17 2023: Paris Brunner Pemain Terbaik, Agustin Ruberto Top Skorer

    Bola.com, Solo - Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia telah rampung. Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 edisi ke-19 sepanjang sejarah.

    Jerman merengkuh gelar juara Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti dengan skor 4-3, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

    Gelar ini menjadi yang pertama sepanjang sejarah buat Jerman. Selain itu, kebahagiaan Jerman juga bertambah karena Paris Brunner menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2023.

    Paris Brunner punya peran besar di balik kesuksesan Jerman meraih gelar Piala Dunia U-17 2023. Paris Brunner mencetak lima gol sekaligus memiliki peran penting di lini depan Jerman.

    Sementara itu, Prancis meraih peringkat kedua Piala Dunia U-17 2023. Adapun Mali menjadi penghuni peringkat ketiga.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Agustin Ruberto Top Skorer

    Sementara itu, Agustin Ruberto meraih penghargaan Top Skorer Piala Dunia U-17 2023. Pemain Argentina itu mencetak delapan gol dan satu assist selama turnamen yang berlangsung di Indonesia itu.

    Sayangnya, ketajaman Agustin Ruberto tak bisa membantu Argentina meraih gelar juara. Argentina finis posisi keempat setelah kalah 0-3 dari Mali pada perebutan tempat ketiga.

    Adapun kiper Prancis, Paul Argney, menjadi Kiper Terbaik Piala Dunia U-17 2023. Penghargaan itu diraih setelah tampil mengesankan dalam mengawal jala Prancis.

    3 dari 3 halaman

    Daftar Penghargaan Individu Piala Dunia U-17 2023

    • Golden Ball: Paris Brunner (Jerman) Silver Ball: Hamidou Makalou (Mali)
    • Bronze Ball: Mathis Amougou (Prancis)
    • Golden Boot: Agustin Ruberto (Argentina)
    • Silver Boot: Ibrahim Diarra (Mali)
    • Bronze Boot: Claudio Echeverri (Argentina)
    • Golden Clove: Paul Argney (Prancis)
    • FIFA Fair Play Trophy: Inggris

    Video Populer

    Foto Populer