Sukses


    Pemain Jerman Selebrasi di Luar Nurul Setelah Juara Piala Dunia U-17, Geruduk Ruang Konferensi Pers lalu Joget-joget

    Bola.com, Solo - Pemain Timnas Jerman U-17 membuat ruang media geger setelah menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

    Jerman mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-3 (2-2) untuk menyegel gelar pertama mereka dalam ajang ini.

    Tak cukup berselebrasi di lapangan setelah mendapatkan medali, para pemain memberikan kejutan kepada sang pelatih, Christian Wuck, yang tengah menghadiri konferensi pers pascalaga.

    Awak media yang sedang bekerja di ruangan pun dibuat kaget karena para pemain Jerman tiba-tiba masuk lalu berisik. Paris Brunner cs. langsung diam-diam bersembunyi di balik pintu ruang konferensi pers untuk memberikan kejutan kepada Wuck.

    Mereka lalu memutar lagu dan berlari menuju sang pelatih yang ada di meja konferensi pers. Suasana cukup chaos karena saat itu awak media sedang merekam pembicaraan sang pelatih.

    Pemain membawa beberapa botol bir dan menyiramkannya ke pelatih. Wuck pun kaget tapi setelah itu ia larut dalam perayaan heboh ini.

    2 dari 4 halaman

    Ups Sorry..Sorry

    Setelah bersorak-sorak di ruangan konferensi pers, pemain Jerman U-17 langsung minta maaf karena mengganggu pekerjaan media.

    "Sorry, sorry," kata sang kapten, Noah Darvich.

    Sang pelatih pun menambahkan permintaan maaf. "Ups, sorry," katanya.

    Setelah berselebrasi di ruangan, pemain Jerman kembali ke ruang ganti untuk menanti sang pelatih kembali dari tugas berhadapan dengan media.

    3 dari 4 halaman

    Catat Sejarah, Gelar Perdana

    Gelar Piala Dunia U-17 2023 sangat membanggakan buat Jerman. Maklum, gelar ini menjadi yang pertama sepanjang sejarah.

    Sebelumnya, pencapaian terbaik Jerman adalah runner-up pada edisi 1985 ketika masih menggunakan nama Jerman Barat. Gelar ini menjadi penantian panjang Jerman setelah berpartisipasi dalam 11 edisi Piala Dunia U-17.

    4 dari 4 halaman

    Juara Eropa dan Dunia

    Gelar Piala Dunia U-17 2023 menjadi gelar kedua yang diraih Jerman pada 2023. Sebelumnya, Jerman juga sukses meriah gelar Piala Eropa U-17 2023. Uniknya, Jerman juga mengalahkan Prancis pada final Piala Eropa U-17 2023.

    Ketika itu, Jerman meraih kemenangan 5-4 melalui adu penalti setelah bermain 0-0 pada waktu normal. Pelatih Christian Wuck menjadi sosok penting di balik kesuksesan Jerman sepanjang 2023. Adapun Paris Brunner menjadi pemain Jerman tersubur pada edisi Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan lima gol.

    Video Populer

    Foto Populer