Sukses


    Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2023, Paris Brunner Ternyata Sudah Mengincar Trofi Golden Ball

    Bola.com, Solo - Penyerang sayap Timnas Jerman U-17, Paris Brunner, merasa sangat senang bisa memborong penghargaan Golden Ball karena menjadi Pemain Terbaik pada ajang Piala Dunia U-17 2023.

    Gelar Best Player ini jelas melengkapi kegembiraan Paris Brunner setelah berhasil mengantarkan Timnas Jerman U-17 meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2023.

    Trofi juara ini diraih setelah Die Mannschaft menumbangkan Prancis lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu normal laga final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

    Brunner mengatakan gelar juara ini terasa sangat menggembirakan. Pemain asal klub Borussia Dortmund itu ingin mempersembahkan secara khusus keberhasilan ini untuk dua pihak.

    “Rasanya luar biasa, saya merasa sangat senang bisa memenangkan Piala Dunia U-17 2023. Saya sangat mencintai tim ini. Saya melakukannya Jerman dan kedua orang tuaku. Saya mencintainya,” kata Brunner saat dijumpai awak media, Sabtu (2/11/2023).

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 3 halaman

    Mental Jadi Senjata Utama

    Pemain berusia 17 tahun itu menegaskan salah satu kunci utama di balik keberhasilan Timnas Jerman U-17 menjuarai Piala Dunia U-17 2023 tak terlepas dari kuatnya mentalitas seluruh pemain.

    Pasalnya, Jerman sempat harus berjuang dengan 10 pemain setelah Winners Osawe dikartu merah pada menit ke-69. Meski kalah jumlah pemain, mereka tetap bisa memperjuangkan kemenangan hingga adu penalti.

    “Mentalitas kami sangat kuat. Kami memiliki keinginan untuk menjuarai Piala Dunia U-17 2023 dan kami akhirnya bisa mewujudkannya,” ujarnya.

    3 dari 3 halaman

    Gelar Pemain Terbaik untuk Kali Kedua

    Sebetulnya, pemain kelahiran 15 Februari 2006 ini sudah memiliki ambisi tersendiri untuk meraih penghargaan Best Player pada Piala Dunia U-17 2023. Sebab, sebelumnya Brunner pernah meraih gelar serupa pada Euro U-17 2023.

    Ketika itu, Brunner tak hanya mendapatkan predikat sebagai Player of the Tournament saja, tetapi juga merebut gelar Top Scorer karena sukses mencetak lima gol. 

    Jumlah ini setara dengan koleksi rekannya sendiri, Robert Ramsak, serta dua pemain Timnas Spanyol U-17, Marc Guiu dan Lamine Yamal.

    “Tentu saja saya mengharapkannya. Sebab, saya sebelumnya juga sempat mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik di Euro U-17 2023,” ujarnya.

    “Saya juga sangat ingin menjadi Pemain Terbaik di Piala Dunia U-17 2023 dan saya bisa mewujudkannya," pemain binaan akademi Rot-Weiss Essen dan VfL Bochum itu melanjutkan.

    Video Populer

    Foto Populer