Sukses


    Bangga dan Terharu Banget! Pelatih Jerman Kehabisan Kata-kata Setelah Timnya Juara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Jerman, Christian Wueck, merasa sangat luar biasa dan bangga terhadap skuadnya setelah menjuarai Piala Dunia U-17 2023.

    Jerman mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-3 (2-2) pada partai final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

    Gelar Piala Dunia U-17 2023 menjadi trofi kedua yang diraih Jerman pada 2023. Sebelumnya, Jerman juga sukses meriah gelar Piala Eropa U-17 2023.

    "Ini sangat emosional. Di Piala Eropa juga kami menghadapi adu tendangan penalti. Tentunya, pengalaman yang emosional, banyak yang harus dipikirkan saat itu dan kami berhasil melewati," katanya.

    "Saya hanya ingin memastikan, pemain harus tahu mereka layak untuk menang. Saya bahkan kehabisan kata-kata untuk memberikan penghargaan untuk tim. Ini merupakan mentalitas mereka," tegasnya.

    --- 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Kemenangan Bersejarah

    Jerman juga mengalahkan Prancis pada final Piala Eropa U-17 2023. Ketika itu, Jerman meraih kemenangan 5-4 melalui adu penalti setelah bermain 0-0 pada waktu normal.

    Pelatih Christian Wueck menjadi sosok penting di balik kesuksesan Jerman sepanjang 2023. Adapun Paris Brunner menjadi pemain Jerman tersubur pada edisi Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan lima gol.

    "Saya sudah bekerja dengan tim selama 12 tahun. Ini sesuatu yang sudah saya impikan. Kami akan lihat ke depannya bagaimana. Bukan saya yang memutuskan masa depan di tim," lanjutnya.

    3 dari 4 halaman

    Pentingkan Masa Depan Pemain

    Wueck menambahkan, setelah Piala Dunia U-17 2023 berakhir, saatnya memikirkan bagaimana masa depan pemain-pemain muda Jerman.

    "Kami juga harus memikirkan, pelatihan pemain muda ini tidak banyak. Pemain ini harus banyak dapat diakui, saya rasa kami harus bekerja sama dengan federasi dan pelatih untuk memastikan kami memberikan ilmu yang bermanfaat bagi pemain," katanya. 

    4 dari 4 halaman

    Momen Adu Penalti

    Jerman akhirnya meraih gelar Piala Dunia U-17 2023 setelah memenangi adu penalti dengan skor 4-3 atas Prancis. Empat eksekutor Jerman berhasil melakukan tugasnya yakni Robert Ramsak, Max Moerstedt, Fayssal Harchaoui, Almugera Kabar, sedangkan Eric da Silva Moreira, Paris Brunner gagal

    Adapun tiga eksekutor Prancis yang sukses melakukan tugasnya adalah Joachim Kayi Sanda, Ismail Bouneb, Joan Tincres. Sementara itu, Nhoa Ryan Sangui, Bastien Meupiyou, dan Tidiam Gomis gagal.

    Video Populer

    Foto Populer