Sukses


    Sabet Trofi Piala Dunia U-17 2023, Bek Timnas Jerman: Terima Kasih Indonesia!

    Bola.com, Solo - Timnas Jerman U-17 membuat sejarah baru. Mereka untuk kali pertama berhasil menjadi juara Piala Dunia U-17 2023. Kepastian itu didapat setelah skuad muda Der Panzer mengalahkan Prancis.

    Bertanding di Stadion, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023) malam WIB, pasukan Christian Wueck mengunci gelar setelah menggilas Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

    Pada waktu normal, Jerman dan Prancis bermain imbang 2-2. Gol Jerman dicetak oleh Paris Brunner pada menit ke-29 (p'), dan Noah Darvich (51'). Sedangkan dua gol Prancis dilesakkan oleh Saimon Bouabre di menit ke-53 serta Mathis Amougou (85').

    Kesuksesan Jerman meraih gelar jawara di Indonesia sangat disyukuri bek Timnas Jerman U-17, Eric Da Silva Moreira. Pemain berusia 17 tahun itu merasa puas karena timnya untuk kali kedua sukses mempermalukan Prancis.

    Sebelum bertarung di Piala Dunia U-17 2023, Jerman dan Prancis juga bertemu pada partai final Euro U-17 2023. Kala itu, Jerman juga menang 5-4 (0-0) lewat babak tos-tosan.

    --- 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Bikin Bangga

    Menurut Eric, publik Jerman akan sangat bangga dengan pencapaian mereka di Indonesia. Apalagi, Der Panzer juga disebut Eric tampil cukup baik dalam turnamen kali ini.

    "Ya, saya pikir kami membuat bangga masyarakat Jerman. Kami menunjukkan kepada mereka apa itu tim Jerman dan kami sangat bahagia," ujar Eric Silva saat ditemuai di Mixed Zone seusai laga.

    "Dan saya rasa timku punya pemain yang hebat. Mereka hanya perlu menemukan satu sama lain sebagai sebuah tim."

    "Mereka akan menjalani kejuaraan Eropa dengan bagus. Dan ya, saya pikir kami membuat banyak orang di sini sangat senang dengan kemenangan ini," sambungnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Ucapan Terima Kasih

    Selepas merengkuh gelar jawara, skuad Jerman kompak memakai kaus bertuliskan Winner FIFA World Cup Indonesia 2023. Terima Kasih.

    Eric Da Silva Moreira mengatakan tulisan terima kasih memang sengaja disematkan pada kaus tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan selama Piala Dunia U-17 2023.

    "Artinya terima kasih. Ya, kami sangat berterima kasih. Masyarakat Indonesia memberi kami segalanya," ungkap Eric.

    "Saya ingin memberikan segalanya kepada mereka, namun saya tidak bisa mengabaikannya. Ini hanya untuk masyarakat Indonesia yang mendukung kami melalui turnamen ini," pungkasnya.

    Video Populer

    Foto Populer