Sukses


    Erick Thohir: FIFA Nilai Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Jadi Satu di Antara yang Terbaik Sepanjang Sejarah

    Bola.com, Solo - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa FIFA terkesan dengan kesuksesan Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

    "Tanggapan FIFA terhadap Piala Dunia U-17 2023 positif," ujar Erick Thohir dalam wawancara dengan Indosiar pada Sabtu (2/12/2023).

    "Sebab, stadion kami baik, kualitas rumput, akses, hospitality, hotel, bandara, hingga service. Mereka semua puas," kata Erick Thohir.

    Timnas Jerman U-17 keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Timnas Prancis U-17 4-3 lewat adu penalti dalam babak final di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (2/12/2023) malam WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Ungkapan Erick Thohir

    Erick Thohir mengungkapkan bahwa FIFA menganggap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia menjadi satu di antara yang terbaik sepanjang sejarah turnamen.

    Piala Dunia U-17 telah digelar sejak 1985 di China ketika masih bernama FIFA U-16 World Championship dan Indonesia menjadi edisi ke-19.

    "Mereka melihat Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sebagai satu di antara yang terbaik selama penyelenggaraan yang pernah terjadi," ucap Erick Thohir.

    3 dari 4 halaman

    Terima Kasih kepada Gianni Infantino

    Presiden FIFA, Gianni Infantino, turut hadir dalam partai puncak bersama Erick Thohir. Pria keturunan Swiss-Italia itu memberikan trofi Piala Dunia U-17 2023 kepada Jerman U-17.

    "Terima kasih dan rasa hormat kami kepada FIFA dalam hal ini sahabat saya, Presiden Gianni Infantino," imbuh Erick Thohir.

    "Yang sudah memberi kepercayaan sekaligus memberikan banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 pertama kalinya," tutur mantan bos Inter Milan ini.

    4 dari 4 halaman

    Pesta Jerman di Piala Dunia U-17 2023

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer