Sukses


    Kesan Mendalam Pemain Timnas Jerman U-17 Bertanding di Indonesia: Orang di Sini Full Senyum

    Bola.com, Solo - Pemain Timnas Jerman U-17  memiliki kesan mendalam setelah bertanding di Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023. Jerman menjadi juara setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-3 (2-2) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

    Striker Jerman U-17, Max Moerstedt, menyempatkan diri untuk menemui fans yang menunggunya di luar stadion. Dengan ramah, dia melayani permintaan foto dan ngobrol.

    "Ya, senang sekali di sini suasananya berbeda. Orang-orang selalu tersenyum dan baik jadi saya juga harus begitu," katanya.

    Jerman bertanding di tiga kota di Indonesia, babak penyisihan dan 16 besar di Bandung, perempat final di Jakarta, dan semifinal hingga final di Solo.

    Lucunya, Max Moerstedt yang mencetak empat gol dalam laga ini, jadi ikutan full senyum saat bertemu fans. Suasana hatinya sedang gembira karena berhasil juara.

    Positive vibes ala Indonesia memang membuat banyak pemain dan pelatih di Piala Dunia U-17 2023 terkesan. Sebelumnya, pelatih Prancis, Jean-Luc Vannuchi, juga mengakui hal yang sama.

    "Ada kebahagiaan di sini," katanya.

    2 dari 4 halaman

    Kaget Kok Banyak Fans

    Bek Jerman U-17, David Odogu, malah terkaget-kaget karena banyak fans di Indonesia. Dia tak menyangka banyak yang memberi dukungan di tribune, bahkan ada beberapa fans yang menantinya di luar stadion.

    "Terima kasih kalian sudah datang," katanya.

    Pemain Timnas Jerman U-17 langsung kembali setelah final. Mereka bertolak ke Jakarta pada Minggu (3/12/2023) untuk transit dan melanjutkan perjalanan ke Jerman.

    Indonesia menjadi tempat yang istimewa karena mereka berhasil mencetak sejarah, untuk pertama kalinya juara Piala Dunia dan mengawinkan gelar dengan Euro U-17 2023.

    3 dari 4 halaman

    Sukses Jadi Tuan Rumah

    Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa FIFA terkesan dengan kesuksesan Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

    "Tanggapan FIFA terhadap Piala Dunia U-17 2023 positif," ujar Erick Thohir dalam wawancara dengan Indosiar pada Sabtu (2/12/2023).

    "Sebab, stadion kami baik, kualitas rumput, akses, hospitality, hotel, bandara, hingga service. Mereka semua puas," kata Erick Thohir.

    4 dari 4 halaman

    Terbaik

    Erick Thohir mengungkapkan bahwa FIFA menganggap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia menjadi satu di antara yang terbaik sepanjang sejarah turnamen.

    Piala Dunia U-17 telah digelar sejak 1985 di China ketika masih bernama FIFA U-16 World Championship dan Indonesia menjadi edisi ke-19.

    "Mereka melihat Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sebagai satu di antara yang terbaik selama penyelenggaraan yang pernah terjadi," ucap Erick Thohir.

    Video Populer

    Foto Populer