Sukses


    Gandeng Singapura, PSSI Mau Maju Lagi sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 atau U-20 Mulai 2025

    Bola.com, Singapura - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengumumkan telah menandatangani letter of intent dengan PSSI untuk membuka kemungkinan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-17 atau U-20 mulai 2025.

    Letter of intent adalah dokumen yang menyatakan niat awal suatu pihak untuk melakukan bisnis atau hukum dengan pihak lainnya.

    "FAS telah menandatangani letter of intent untuk membahas dan mempertimbangkan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-17 atau U-20 edisi mendatang bersama PSSI mulai 2025 dan seterusnya," tulis FAS melalui situsnya pada Senin (4/12/2023).

    "Letter of intent ini telah disampaikan kepada FIFA. Letter of intent ini masih bersifat penjajakan pada tahap ini," ungkap FAS.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    FIFA Belum Tentukan Tuan Rumah Piala Dunia U-17 dan U-20 pada 2025

    Indonesia baru saja selesai menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023 yang dimenangkan oleh Timnas Jerman U-17.

    FIFA masih belum memutuskan tuan rumah Piala Dunia U-20 dan U-17 pada 2025 dan seterusnya.

    Indonesia sebenarnya adalah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, namun penolakan terhadap Timnas Israel U-20 membuat tuan rumah dipindahkan ke Argentina.

    3 dari 4 halaman

    Gantikan Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

    Sebagai gantinya, Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 setelah FIFA mencoret Peru sebagai tuan rumah asli.

    "Tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA dan PSSI untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura," kata FAS.

    Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa Indonesia telah mendapatkan tawaran dari FIFA untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen internasional lainnya.

    4 dari 4 halaman

    Tawaran dari FIFA

    "Dari FIFA, soal Piala Dunia U-17 2023, sangat positif. Bahkan, FIFA juga menawarkan beberapa event ke depan. Belum tahu event-nya apa," ujar Erick Thohir dalam wawancaranya dengan Indosiar pada Sabtu (2/12/2023).

    "Bismillah, kita tunggu tanggal mainnya," kata pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu seraya tersenyum.

    Sumber: FAS

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer